5 Manfaat Pakai Sunscreen Spray, Lebih Efektifkah dari Losion?

Ilustrasi spray nyamuk.
Sumber :
  • Pixabay/Chezebeate

BANDUNG – Untuk melindungi kulit dari efek berbahaya sinar matahari, menggunakan sunscreen atau tabir surya sangatlah penting. Selain mencegah flek hitam, kulit kusam dan mencegah penuaan dini, menggunakan sunscreen juga bisa mencegah dari kanker kulit.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Di pasaran, tersedia beberapa kemasan sunscreen, ada yang losion dan ada pula yang spray atau semprot. Tak sedikit yang mempertanyakan apakah sunscreen spray sama efektifnya dengan yang losion. Yuk, scroll untuk tahu jawabannya.

Namun lebih dari itu, ternyata menggunakan sunscreen spray juga punya banyak manfaat. Apa saja? Berikut ulasannya dilansir dari Nao Medical, Kamis 3 Agustus 2023.

Wajah Glowing Bebas Flek Hitam dan Jerawat di Hari Raya? Simak Tips Ampuhnya!

Lebih nyaman
Sunscreen spray lebih mudah diaplikasikan dan memungkinkan cakupan yang cepat dan merata. Jenis tabir surya ini sangat berguna untuk area yang sulit dijangkau seperti punggung.

Selama Puasa Dilarang Pakai Skincare dengan Bahan Ini, Kenapa?

Tekstur ringan
Tabir surya semprot memiliki formula ringan yang terasa nyaman di kulit dan tidak meninggalkan residu berminyak.

Tak perlu digosok
Tidak seperti losion, sunscreen spray tidak perlu digosok, sehingga menjadikannya ideal untuk orang dengan kulit sensitif atau mudah teriritasi.

Tahan air
Banyak tabir surya semprot yang kedap air, sehingga mampu memberikan perlindungan bahkan saat Anda berenang atau berkeringat.

Perlindungan spektrum luas
Sunscreen spray yang sehat menawarkan perlindungan spektrum luas, sehingga mampu melindungi kulit Anda dari sinar UVA dan UVB.

Bicara sunscreen spray, MS GLOW for Men juga berinovasi menciptakan sunscreen dalam bentuk spray yang ringan, mudah digunakan, dengan perlindungan maksimal terhadap radiasi sinar matahari, namun memiliki formulasi lembut dan hasil akhir natural.

Gilang W. Pramana, founder J99 Corp. dan MS GLOW for Men, produk ini adalah bentuk komitmennya untuk memenuhi kebutuhan para pria Indonesia, yang menginginkan perawatan kulit yang efisien, efektif dan easy to apply, dalam kegiatan harian mereka. 

"Dengan perkenalan produk ini, kami berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang lebih peduli terhadap kesehatan kulit mereka, dan lebih nyaman dalam menggunakan sunscreen," ujar Gilang dalam ajang lari di kota Bandung, di mana sekitar 12 ribu pelari diberikan MS GLOW for Men Sunscreen Spray. 

Raffi Ahmad, Brand Ambassador MS GLOW for Men, menyatakan rasa senangnya bekerja sama dengan brand ini. Terlebih, Gilang adalah sosok yang sangat mendukung olahraga nasional.

"Produk MS GLOW for Men sangat tepat dan inovasinya selalu cocok untuk merawat serta melindungi kulit bagi pecinta olahraga seperti lari. Produk ini menjawab kebutuhan perlindungan kulit yang praktis dan cocok untuk olahraga atau kegiatan outdoor khususnya bagi laki-laki," pungkas Raffi Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya