Kenali Faktor Kulit Mengendur dan Cara Mengencangkannya

Ilustrasi wanita/kulit wajah.
Sumber :
  • Freepik/freepik

JAKARTA – Kulit yang kencang adalah lambang dari kecantikan dan awet muda. Namun, seiring bertambahnya usia atau karena faktor lain seperti kehamilan dan perubahan berat badan, kulit kita bisa kehilangan elastisitasnya. Mengembalikan kekencangan kulit bukanlah sesuatu yang bisa terjadi dalam semalam, tetapi ada beberapa perawatan yang dapat membantu Anda mencapai tujuan ini.

Penampilan Sekarang Beda Banget, Kiky Saputri dan Zsa Zsa Bongkar Rahasia Makin Glowing

Mengapa kulit bisa menjadi kendur? Sejumlah faktor bisa mempengaruhi elastisitas kulit, termasuk penuaan, paparan sinar matahari, kehamilan, perubahan berat badan yang cepat dan gaya hidup tidak sehat (seperti merokok dan konsumsi alkohol). Scroll lebih lanjut ya.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengencangkan kulit. Pertama, makanan berantioxidan. Makanan yang kaya akan antioksidan seperti buah-buahan dan sayuran membantu melawan radikal bebas yang bisa merusak kolagen.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Kemudian olahraga, aktivitas fisik membantu meningkatkan sirkulasi darah, yang pada gilirannya mempromosikan regenerasi sel kulit. Lalu hindari paparan sinar matahari. Selalu gunakan tabir surya ketika berada di luar ruangan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Selain itu, ada beberapa perawatan yang bisa dilakukan. Salah satunya perawatan pengencangan kulit dengan Thermage FLX.

Thermage FLX merupakan teknologi terbaru dari Amerika Serikat yang diakui sebagai Gold Standar dalam pengencangan kulit tanpa bedah. Teknologi ini menggunakan radiofrekuensi monopolar capacitive untuk menghasilkan bulk heating yang merangsang produksi kolagen dari lapisan atas hingga lapisan dalam kulit. Hasilnya, permukaaan kulit menjadi lebih halus, tekstur kulit membaik, dan kulit menjadi lebih kencang.

Perawatan Mengencangkan Kulit

Photo :
  • ist

"Thermage FLX adalah perawatan NON Bedah yang telah disetujui oleh FDA Amerika Serikat, dan telah teruji klinis untuk mengencangkan area kulit wajah, mata, dan tubuh," ujar Dr. Ariesta, owner sekaligus head doctor Everskin Clinic.

Ecerskin menjadi tempat yang menyediakan perawaran tersebut. Selain itu, Dr. Ariesta menekankan, Thermage FLX memiliki keunggulan dibandingkan prosedur pengencangan kulit lain seperti tarik benang. 

"Efek perbaikan dan pengencangan kulit dari Thermage akan terus bekerja hingga 6 bulan ke depan, sehingga kulit akan semakin membaik. Pasien hanya perlu melakukan perawatan ini setahun sekali, tanpa efek samping dan 'No Downtime'," ujar Dr. Ariesta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya