Sweater Ikonik Putri Diana Berhasil Dilelang Hingga Rp16 Miliar

Sweater legendaris Putri Diana
Sumber :
  • New York Post

VIVA Lifestyle  – Bahkan usai kematiannya, Putri Diana masih menjadi salah satu fashion icon terdepan di dunia.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Baru-baru ini dikabarkan bahwa sweter domba hitam Putri Diana yang terkenal mengejutkan para penggemar fashion, ketika sweter itu terjual di lelang dengan harga yang mencengangkan sebesar $1,1 juta atau Rp16 miliar rupiah, memecahkan rekor harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk barang yang dikenakan oleh mendiang anggota kerajaan.

Sweater berwarna merah Warm & Wonderful, yang menampilkan sekawanan makhluk putih yang dikelilingi oleh seekor domba hitam, adalah salah satu pakaian paling ikonik yang pernah dikenakan oleh Putri Diana, dengan sweter bermotif tersebut melampaui perkiraan lelang Sotheby sebesar $50.000-$80.000 dengan pesat.

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Sweater legendaris Putri Diana

Photo :
  • New York Post

Meskipun pemenang yang beruntung saat ini tidak diketahui identitasnya, rumah lelang mencatat dalam siaran pers bahwa “perang penawaran” terjadi selama 15 menit, mengakibatkan harga meroket dari $190,000 menjadi harga jual $1,143,000 dengan cepat.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Sweter legendaris itu ditawarkan ke Sotheby's setelah desainer Sally Muir dan Joanna Osborne menemukannya di dalam kotak saat "menggeledah loteng". “Di dalam, di samping seprai katun terdapat sweter domba merah asli Diana dari tahun 1981,” kata para desainer dalam siaran pers, melansir New York Post, Senin, 18 September 2023.

Putri Diana pertama kali mengenakan sweter merah itu pada tahun 1981, dan penyertaannya yang berupa kambing hitam secara luas dianggap sebagai pesan halus dari perasaan sang putri bahwa dia tidak termasuk dalam keluarga kerajaan, atau mungkin betapa dia ingin menonjol dari yang lain.

Dia terlalu sering mengenakan pakaian rajut hingga akhirnya robek, dan Sotheby berbagi di Instagram pada bulan Juni bahwa “setelah merusak sweter kesayangannya, Diana mengirimkannya kembali ke label disertai permintaan perbaikan.”

Sweter yang dilelang yang ditemukan di dalam kotak adalah versi asli yang rusak, karena Muir dan Osborne membuatkan sweter baru untuk sang putri alih-alih mengembalikan miliknya.

Penjualan sweter domba yang mengesankan ini mengikuti serangkaian lelang lainnya yang menampilkan barang-barang yang dikenakan oleh mendiang Putri Wales, dengan gaun malam beludru ungu yang menghasilkan $604.800 pada bulan Januari dan memegang rekor sebelumnya.

Salah satu perhiasannya bahkan dibeli oleh Kim Kardashian, dan bintang reality show tersebut membeli kalung salib kecubung Diana dengan harga “murah”. sebesar $197.453 pada awal tahun ini.

Bagi para penggemar Putri Diana, juga bisa membeli sweter domba tersebut dengan harga $248 dari Warm & Wonderful, yang meluncurkan kembali desain legendaris itu pada tahun 2020.

Adapun sweter kedua Diana, mungkin pada akhirnya akan dilelang juga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya