Jam Tangan Mewah Bertema Komodo Dirilis, Sandiaga Uno Komen Begini

Sandiaga Uno
Sumber :
  • tvOne/ Didiet Cordiaz

JAKARTA – Keunikan satwa langka asal Indonesia, Komodo, diangkat menjadi tema sebuah jam tangan mewah dalam upaya membantu pelestarian di habitat aslinya yakni Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur.  Seperti diketahui, satwa langka yang satu ini memiliki banyak ciri khas yang tidak ditemukan pada hewan lainnya, mulai dari warna hingga sisik kulitnya yang semua bisa diangkat menjadi tema sebuah fashion.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno turut menyampaikan dukungannya terhadap inisiatif dan kepedulian para pengusaha terhadap preservasi budaya Indonesia. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

"Saya sangat antusias menyambut usaha dan kontribusi Seiko dalam inisiatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan eksistensi Komodo dan habitat aslinya. Kami berharap peluncuran produk jam tangan terbaru ini dapat berdampak positif terhadap pelestarian budaya dan konservasi satwa liar, memotivasi masyarakat untuk ikut peduli terhadap warisan budaya bangsa, serta meningkatkan posisi Indonesia sebagai tujuan wisata budaya, ungkap Sandiaga Uno, dalam acara Peluncuran Seiko Prospex-Indonesia Exclusive 2nd Edition, di Jakarta, Rabu 25 Oktober 2023.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Tidak hanya memanfaatkan apa yang ada dalam keunikan Komodo tersebut, tetapi nantinya sebanyak 2 persen total penjualan arloji terbaru ini akan disumbangkan untuk pelestarian biawak komodo dan Taman Nasional Komodo.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Sebenarnya, dalam upaya pelestarian Komodo itu sendiri memang butuh banyak usaha dari berbagai pihak. Diakui oleh Deni Purwandana selaku Ketua Yayasan Komodo Survival Program, bahwa selain donasi masyarakat juga harus mendukung kegiatan-kegiatan lainnya yang sudah dirancang oleh pemerintah sebagai upaya maksimal melestarikan Komodo. Terutama bagi para turis baik lokal maupun mancanegara, perlu digarisbawahi untuk selalu mematuhi semua aturan di lingkungan Taman Nasional Komodo.

"Jika kita berkunjung sebagai turis ke Taman Nasional Komodo, jadilah turis yang ramah lingkungan dan patuhi aturan di taman. Tujuannya untuk melestarikan Komodo secara berkelanjutan," ujar Deni.

Jam tangan high end asal Jepang ini mengumumkan hadirnya edisi Seiko Prospex Indonesia Exclusive 2nd Edition, yang diluncurkan secara terbatas di Indonesia. Sebagai salah satu pionir dalam industri jam tangan yang sudah hadir di Indonesia selama lebih dari 20 tahun, edisi ini terinspirasi dari keindahan Taman Nasional Komodo, yang merupakan sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO.

Khusus untuk edisi eksklusif Indonesia yang kedua ini, Seiko bekerja sama dengan Komodo Survival Program, sebuah organisasi nirlaba yang memfokuskan misi mereka pada pelestarian populasi biawak komodo serta kekayaan hayati lain di habitat alaminya.

Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen Seiko untuk turut ambil bagian dalam inisiatif melestarikan warisan budaya Indonesia serta menunjukkan dukungan perusahaan terhadap salah satu spesies kebanggaan Indonesia.

Jam tangan edisi terbatas ini diluncurkan untuk pertama kali di bilangan Jakarta Pusat bersama dengan komunitas KSP. Seiko membuka kesempatan bagi para penggemarnya untuk menjadi yang pertama memiliki arloji eksklusif terbaru edisi komodo, yang dijual terbatas hanya sebanyak 500 buah di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya