Pentingnya Skin Preparation Buat Makeup Flawless Seharian

Ilustrasi pakai lipstik
Sumber :
  • Pixabay/Krzysztof

JAKARTA – Makeup flawless yang tahan seharian cukup sulit didapatkan untuk para pemula. Memiliki tampilan makeup yang bagus sebenarnya bisa dilakukan oleh siapapun, dengan jenis atau warna kulit apapun.

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Kunci dari makeup yang awet sepanjang hari bukan hanya bergantung pada kualitas produk yang dipakai tetapi juga dari persiapan kulit atau skin preparation sebelum mengaplikasikan makeup tersebut. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Angelicca Marthin, seorang beauty vlogger yang terkenal dengan tips-tips makeup flawlessnya, menekankan pentingnya menggunakan pelembap wajah sebelum memakai makeup. Tidak perlu pusing dengan rangkaian skincare yang bermacam-macam, sebelum makeup pastikan kulit dalam kondisi yang lembap dengan pemakaian moisturizer. Dengan begitu, makeup jadi lebih mudah menempel di wajah dan membuatnya lebih tahan lama.

Penampilan Sekarang Beda Banget, Kiky Saputri dan Zsa Zsa Bongkar Rahasia Makin Glowing

"Skin preparation penting, makanya sebelum mulai aku sebut pakaikan moisturizer yang sesuai dengan tipe kulit. Jadi kalau kulit kering ngga bisa pakai moisturizer yang ringan karena ngga akan cukup," kata Angelicca Marthin, dalam acara Beautitastic, di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Kamis 23 November 2023.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Bagi pemula yang baru mau mencoba memakai makeup, penting untuk dicatat bahwa kulit yang kering akan sulit menyerap makeup sehingga makeup akan mudah terkelupas dan menghilang ketika berkeringat. Memberikan kelembapan pada kulit juga bisa diratakan ke seluruh wajah, atau menambahkan secara ekstra di bagian-bagian yang lebih kering.

Tak jarang, pemakaian primer juga bisa mendukung makeup agar lebih menempel di wajah. Namun sebenarnya, jika skin preparation sudah dilakukan dengan benar maka primer tidak terlalu dibutuhkan. Kecuali menggunakan primer dengan tujuan untuk menyamarkan pori-pori.

"Dengan moisturizer yang tepat sebenarnya bisa skip primer, kecuali prime untuk mengisi pori atau ngeblur pori," katanya.

Selain itu, Angelicca Marthin juga mengingatkan pentingnya memakai sunscreen sebelum beraktivitas di luar ruangan agar kulit terhindar dari paparan radiasi sinar UV. Tak perlu khawatir sunscreen tidak bekerja dengan maksimal, karena pemakaian makeup hanya berada di lapisan teratas kulit dan tidak menutupi efek dari sunscreen itu sendiri.

"Sifatnya makeup di atas sunscreen, habis pakai juga ada jeda waktu untuk benar-benar nempel, sekitar 5 menit. Itu juga bisa dibuktikan di UV kamera dan warna sunscreennya masih ada," jelas Angelicca Marthin.

Di sisi lain, Beautitastic berlangsung selama lima hari mulai dari 22-26 November 2023 di area The Forum, koridor lantai dasar MKG3. Menghadirkan lebih dari 30 brand kecantikan baik lokal maupun internasional seperti Aeris, Buttonscarves Beauty, Careso, Dear Me Beauty, Guele, Holika Holika, Our in one, Ruhee Diary, Secondate, Skintific dan masih banyak lagi brand-brand favorit lainnya.

Acara akan berlangsung setiap pukul 17.00 WIB dengan menghadirkan Windy Caroline pada Rabu, 22 November, Angelicca Marthin pada Kamis, 23 November dan Vanny Adeline pada Minggu, 26 November. Akan hadir juga influencer lifestyle Andy Yanata pada Jumat, 24 November pukul 17.00 WIB dalam program talkshow yang akan memberikan tips daily skin routine untuk tampilan ala influencer.

Tidak hanya itu, hadir juga talkshow dari brand kecantikan seperti Skin+ dan klinik kecantikan seperti Lavalen dan Derma Express. Untuk melengkapi kemeriahan Beautitastic juga hadir penampilan dari artis Gabriel Prince pada Sabtu, 25 November pukul 19.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya