Tips Mix and Match Japanese Look, Harus Berani Bereksperimen!

Japanese look/Bobo Tokyo Capsule Collection.
Sumber :
  • Bobo Tokyo.

JAKARTA – Selain Korea, fashion ala Jepang juga tak kalah digemari di Indonesia. Look-nya yang simpel namun tetap memiliki ciri khas, membuat style Jepang kian disukai anak muda. 

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Nah, jika ingin tampil dengan Japanese look namun masih bingung bagaimana padu padannya, kamu enggak perlu meniru gaya orang lain. Lalu, bagaimana mix and match-nya? Yuk, scroll untuk tahu lebih jauh. 

Marketing Manager Bobobobo & Bobo Tokyo, Winny Diah Ayu, mengungkapkan, mengaplikasikan Japanese look sebenarnya sangat simpel. Cukup pakai outfit yang sesuai dengan gaya kamu.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

“Kalau kamu liat orang-orang Jepang, pasti mereka punya satu poin yang emang itu gue banget. Nah itu harus ditemukan dulu,” ujarnya saat Grand Opening Bobo Tokyo di Grand Indonesia West Mall, Jakarta, belum lama ini.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

“Misalnya kaya “gue tuh anaknya t-shirt banget”. Bisa pakai t-shirt dan bisa dipadankan dengan baggie pants, slim fit pants atau yang sejenisnya. Plus, mereka suka sekali layering, either itu jadi inner, outer. Jadi harus berani juga bereksperimen,” sambungnya.

Intinya menurut Winny, untuk fashion ala Jepang, harus berani bereksperimen serta percaya diri. Dua hal itu yang harus dipikirkan dulu.

“Itu sih yang sebetulnya orang-orang Indonesia mungkin belum ke arah situ karena melihat pada “temen-temen gue bajunya gitu” atau “akh gue gak bisa nih”. Tapi kalo orang Jepang sendiri, mereka berani stands out keluar dari situ,” bebernya.

“Walaupun warna-warna yang dipakai rata-rata memang i think they dont play a lot with patterns untuk yang cewek, tapi mereka bisa mix and match dengan itu,” imbuh Winny Diah Ayu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya