Benarkah Tinted Sunscreen Lebih Bagus dari Tabir Surya Biasa?

Ilustrasi memakai sunscreen
Sumber :
  • Michael Kurzman, MD

VIVA Lifestyle – Kegiatan outdoor sering menimbulkan masalah-masalah baru pada kulit akibat paparan sinar matahari. Oleh karena itu, disarankan untuk memakai sunscreen sebelum bepergian ke luar rumah. 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Namun selain sunscreen, ternyata ada tinted sunscreen yang diklaim dapat memberikan dua fungsi sekaligus, yaitu dengan memberi perlindungan kulit dari sinar UV dan menghasilkan makeup di wajah tampil menawan. Hal itu karena tinted sunscreen dapat memberikan tint warna pada area wajah yang dapat meratakan warna kulit. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Dilansir dari Cosmetic Dermatology, 2021, tinted sunscreen memiliki komponen atau bahan yang dapat memberikan perlindungan lebih baik untuk mengurangi melasma atau flek hitam, hiperpigmentasi dan membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini dibandingkan dengan sunscreen biasa.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Nah, Somethinc baru-baru ini juga meluncurkan produk terbarunya Copy Paste Tinted Sunscreen SPF 40 PA++++. Ini merupakan skin tint + sunscreen yang telah diformulasikan agar mudah di-blend dengan baik dan tidak membuat kulit wajah berubah menjadi abu-abu atau menimbulkan minyak, tidak menyebabkan kulit menjadi kering dan terkelupas.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Dilengkapi skincare ingredients, produk ini memberikan tampilan kulit menjadi sehat dan glowing hingga 12 jam. Produk yang super lightweight dan breathable ini juga sudah bersertifikasi non-comedogenic serta acne-prone friendly untuk digunakan sepanjang hari.  

Saat ini Copy Paste Tinted Sunscreen SPF 40++++ hadir dengan 12 shades yang sudah disesuaikan dengan jenis kulit orang Asia dan dapat digunakan dari usia 11 tahun, untuk semua jenis kulit hingga kulit yang mudah berjerawat sekaligus. 

Irene Ursula, Founder BeautyHaul Group menyampaikan, produk ini diluncurkan guna menjawab kebutuhan masyarakat.

"Kami meluncurkan Copy Paste Tinted Sunscreen SPF 40 PA++++ sebagai komitmen kami untuk memajukan brand lokal Indonesia dan menjawab kebutuhan masyarakat. Dilengkapi dengan teknologi dan kualitas bahan terbaik untuk melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar UVA & UVB dengan maksimal," ujar Irene dalam keterangannya, dikutip Selasa 12 Desember 2023. 

"Produk ini sudah melalui hasil uji in vivo & in vitro. Sangat praktis, ringan dan nyaman digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari," sambungnya. 

Produk terbaru Somethinc, Copy Paste Tinted Sunscreen SPF 40 PA++++ dapat dibeli secara eksklusif di Official Store Somethinc di Shopeee, 11-13 Desember 2023. Selanjutnya, akan dijual di e-commerce dan toko-toko kecantikan lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya