4 Tipe Orang Belanja yang Wajib Kamu Tahu

Ilustrasi pelanggan belanja online.
Sumber :
  • Pixabay/ Preis_King

JAKARTA – Shopee memulai tahun baru dengan meluncurkan kampanye 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale, yang berlangsung mulai dari 15 Januari hingga 2 Februari 2024. 

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Berbagai promo menarik seperti Gratis Ongkir RP0, Pesta Cashback 50RB, dan Diskon hingga 80% setiap hari dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan awal tahun. 

Selain sebagai solusi belanja dengan penawaran menarik, kampanye ini bertujuan memberikan pengalaman berbelanja online yang unik melalui fitur-fitur interaktif seperti live stream di Shopee Live dan konten kreatif di Shopee Video.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Saat berbelanja, setiap individu cenderung memiliki gaya dan karakteristik berbeda. Hal ini dipengaruhi oleh perbedaan preferensi hingga urutan aspek prioritas yang dicari saat berbelanja. Nah, kalau kamu termasuk tipe yang mana? Yuk intip tipe-tipe orang belanja berikut ini.

1. Si Paling Sat Set

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Shopee Live adalah pilihan tepat bagi kamu yang suka belanja dengan melihat langsung produknya. Fitur siaran langsung ini memungkinkan pembeli berinteraksi secara real-time dengan penjual. Dengan sistem live shopping, calon pembeli dapat bertanya, memberikan komentar, tap love, dan berpartisipasi dalam permainan atau kontes selama siaran live, menjadikan proses jual-beli lebih personal. 

Pada kampanye 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale, Shopee menawarkan berbagai promo menarik seperti Pesta Cashback 50RB dan Diskon hingga 80% saat berbelanja di Shopee Live.

2. Si Paling Suka Visual

Ilustrasi online shop, belanja online, jualan online

Photo :
  • freepik

Bagi mereka yang fokus pada konten visual, berbelanja melalui Shopee Video adalah pilihan tepat. Penjual dan konten kreator menyajikan ulasan mendalam, memperlihatkan produk secara detail, dan memberikan wawasan berharga melalui video review dan unboxing. 

Shopee Video juga menjadi ruang kreasi bagi UMKM dan Brand Lokal untuk memberikan informasi dan hiburan melalui konten kreatif. Promo Pesta Cashback 50RB khusus berbelanja di Shopee Video dapat dinikmati pada kampanye 2.2.

3. Si Pengatur Strategi List Pembelian

Beberapa konsumen suka membuat daftar keinginan sebelum berbelanja. Dengan keranjang oren di Shopee, pembeli dapat menyimpan produk yang diinginkan, memudahkan proses check-out saat ada promo atau diskon khusus. 

Gaya belanja ini memanfaatkan perencanaan matang untuk mendapatkan barang impian dengan harga terbaik, terutama saat berbelanja di sepanjang kampanye 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale.

4. Pemburu Diskon

Belanja secara online.

Photo :
  • vstory

Bagi mereka yang tak bisa menahan godaan promo, Shopee adalah surga pemburu diskon. Pada kampanye 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale, konsumen dapat menikmati serangkaian promo dan diskon eksklusif saat berbelanja di fitur menarik seperti Shopee Live dan Shopee Video. 

Promo khusus untuk semua produk Fashion dari brand lokal termasuk dalam fitur Shopee Pilih Lokal, dengan Bazaar Pilih Lokal pada tanggal 17-20 Januari 2024, menawarkan promo seperti Gratis Ongkir Se-Indonesia dan Cashback 50% untuk kategori Fashion lokal.

Setiap pembeli dapat menyesuaikan gaya belanjanya sesuai dengan preferensi dan kebutuhan pribadi. Shopee 2.2 Live & Video Mega Sale tidak hanya menawarkan produk berkualitas, tetapi juga pengalaman belanja awal tahun yang tak terlupakan. Jadi, kamu termasuk tipe belanja yang mana?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya