Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Ilustrasi memakai sunscreen
Sumber :
  • Michael Kurzman, MD

VIVA Lifestyle – Memakai sunscreen atau tabir surya saat keluar rumah sangat penting, terlebih Indonesia merupakan negara tropis yang 'bersahabat' dengan sinar matahari. Pemakaian tabir surya sendiri dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV, yang dapat menyebabkan sejumlah masalah, termasuk pigmentasi hingga kanker kulit. 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Sunscreen sendiri memiliki beragam jenis. Salah satu yang populer bahkan telah direkomendasikan pemakaiannnya oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) adalah physical sunscreen. Apa itu? Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut. 

Physical sunscreen, juga dikenal sebagai sunblock, merupakan jenis tabir surya yang bekerja dengan membentuk lapisan fisik di atas permukaan kulit untuk memantulkan sinar UV A dan B, sehingga tidak menembus ke dalam kulit. Bahan aktif yang umum digunakan dalam physical sunscreen adalah zinc oxide dan titanium dioxide.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Beberapa kelebihan jenis sunscreen ini antara lain, aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, tidak menyumbat pori-pori, memiliki efek perlindungan yang lebih lama serta tahan air. 

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Salah satu pilihan Physical Sunscreen adalah dari Amaterasun. Produk ini mengandung SPF 50+ PA++++ bekerja dengan membentuk layer untuk melindungi kulit, kemudian memantulkannya, sehingga mencegah sinar UV menembus ke dalam kulit. 

Irene Ursula, Founder Amaterasun mengatakan, sunscreen ini dilengkapi 100 persen mineral (physical sunscreen) dengan SPF 50+ PA++++ dan new generation zinc oxide yang ketika diusap ke kulit nyaris tidak menjadikan whitecast. 

"Physical sunscreen juga diperkaya oleh Intelligent DNA Guardian & Heartleaf untuk menghidrasi kulit serta dapat menenangkan kemerahan pada kulit, bahkan dapat digunakan anak sejak usia satu tahun," ujar Irene dalam keterangannya, dikutip Kamis 25 April 2024. 

Amaterasun Physical Sunscreen sendiri diklaim memiliki tekstur super moist yang mudah di-blend, cepat menyerap, tidak lengket dan tidak menimbulkan perih di area mata, sehingga nyaman untuk digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Amaterasun Physical Sunscreen juga dapat digunakan sebelum menggunakan makeup dan tidak membuat makeup di atasnya bergeser.

Amaterasun physical sunscreen telah tersertifikasi in vivo & in vitro, Hypoallergenic tested dan memiliki Dermatology Certified, sehingga dapat menjadi produk perawatan harian untuk melindungi semua jenis kulit termasuk kulit sensitif dan berjerawat bagi seluruh keluarga, ibu hamil, ibu menyusui dan anak sejak usia 1 tahun.

Amaterasun Physical Sunscreen juga bisa digunakan saat berolahraga, seperti berenang, di mana produk ini diklaim memiliki water resistant selama 80 menit serta reef friendly, sehingga tidak merusak ekosistem laut saat digunakan.

Produk Physical Sunscreen ini sudah bisa didapatkan di Shopee Amaterasun Offcial Store dari 25 April - 1 Mei 2024 dan official website Amaterasun, BeautyHaul serta toko offline kecantikan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya