Belanja Pintar ala Penata Gaya

Ilustrasi belanja
Sumber :
  • 123rf.com

VIVAlife - Penasaran mengapa penampilan para selebriti selalu stylish? Biasanya, mereka memiliki personal shopper atau stylist. Untuk menemukan outfit yang tepat, dimulai dari saat Anda memilih busana dan berbelanja.

Gail Ambeau, seorang penata gaya asal Mississippi, AS, memberitahu apa saja yang jadi hal utama saat berbelanja. Tentu agar belanja busana lebih efektif, hemat dan 'perpustakaan' busana Anda makin lengkap.

1. Temukan sepatu tumit tinggi yang tepat
Ini wajib Anda miliki. Kenyamanan jadi hal utama, jadi saat membeli cobalah berjalan beberapa langkah. Pastikan kaki tak terasa sakit dan sepatu terlihat menempel pas di kaki. Perhatikan area sol dan lengkungannya, ini sangat mempengaruhi kenyamanan dan bentuk. Bagi Anda yang tak terlalu suka, pilih saja yang model kitten heels.

"Selalu gunakan sepatu bertumit meskipun ukurannya mungil," kata Ambeau, dikutip dari Woman's Day.

2. Atasan ciptakan bentuk ideal
Dengan atasan yang tepat, Anda bisa membuat kesan bentuk tubuh yang ideal. Jika Anda memiliki pinggul lebar, untuk membuatnya terlihat lebih kecil pilih atasan model wrap atau lilit.  Jangan segan untuk mencoba beberapa ukuran dan model.

3. Shapewear
Kini makin banyak pilihan shapewear yang tak 'menyiksa' pernapasan. Anda tetap bisa bergerak dan napas dengan nyaman, tapi tetap menonjolkan lekukan tubuh. Memang dibutuhkan waktu lama untuk menemukan shapewear yang tepat. Baik dari segi model, harga maupun bahan.

4. Stok dalaman basic
Kaus hitam, putih, tank-top putih, hitam, cokelat serta short. Ini akan bisa dikenakan kapanpun dan dipadukan dengan atas tipis berbagai model atau blazer. Pilih yang bahannya benar-benar nyaman dan tahan lama. (ren)

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024