Penyandang Autisme Berhasil Jadi Finalis Miss America

Alexis Wineman
Sumber :
  • beautypageantnews.com

VIVAlife - Kesempurnaan identik dengan para wanita peserta kontes kecantikan. Mulai dari ujung rambut, kaki, hingga kondisi kesehatan. Namun, Alexis Wineman membuktikan kalau dengan menyandang autisme dia bisa bersaing dengan wanita cantik lainnya dalam kompetisi Miss America 92nd.

Pada Sabtu esok, 12 Januari 2013, Wineman akan tampil maksimal untuk bisa merebut mahkota Miss America. Momen ini memang bisa dikatakan bersejarah karena pertama kalinya penyandang autisme berhasil jadi finalis.

“Dulu aku tak pernah tertarik pada kontes kecantikan. Aku pikir ini adalah sesuatu yang tak akan pernah bisa dilakukan, namun kini sangat berbeda," ujar Wineman, seperti dikutip dari Huffingtonpost.com

Gadis cantik berusia 18 tahun ini didiagnosis autisme atau gangguan perkembangan pervasif dan sindrom Asperger pada usia 11. Wineman didukung lingkungan serta keluarga, berusaha untuk hidup normal. Ia pun tak merasa minder dengan kekurangan yang dialaminya.

Justru dengan masalah yang dialaminya, Wineman menggunakan ajang Miss America untuk melakukan kampanya kepedulian. Motonya adalah "Normal is just a dryer setting: living with autism".

Bersama dengan finalis lain yang tak kalah cantik dari 52 negara bagian, ia akan bersaing untuk mendapat mahkota Miss America. Pada Sabtu esok, finalis dari Montana ini akan membuktikan kelebihannya.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Alexis Wineman

Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013