Temukan Potongan Blazer Sempurna

Blazer warna cerah
Sumber :

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo
VIVAlife -
Blazer jadi salah satu fashion item yang wajib ada di lemari. Demi menemukan blazer yang menempel pas di tubuh memang bukan hal mudah. Jika Anda berencana untuk membeli atau memperbarui koleksi blazer, coba perhatikan blazer lama.
Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni


Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan
Ketahui apa kekurangannya sehingga potongannya kurang pas saat dikenakan. Lalu, sebagai pedoman untuk menemukan blazer yang sempurna perhatikan juga bagian-bagian ini. Kuncinya, cobalah periksa secara seksama sebelum membeli.

Kerah

Bentuk dan ukuran kerah blazer biasanya berubah seiring tren. Namun, jika Anda mencari blazer yang bisa dikenakan dalam waktu lama, pilih dengan model kerah tak terlalu lebar sekitar 2,5 hingga 3,5 inci.


"Kerah yang tak lebar klasik dan membuat pemakai blazer terlihat lebih ramping," kata Guillermo Molina, pembuat blazer berbasis New York, dikutip dari
Real Simple.


Bahu

Mengubah area bahu merupakan hal rumit, sehingga menemukan yang potongannya pas sangat penting. Kenakan blazer dan lihat letak jahitan. Jahitanharus berada tepat di ujung tulang bahu Anda. Jika Anda berdiri menyamping ke dinding dan pad bahu menyentuh dinding sebelum lengan, cari satu ukuran yang lebih kecil.


Bahan

Bahan wol dan bulu unta merupakan bahan utama yang awet dan memiliki sirkulasi udara baik, serta menghasilkan kualitas bahan yang baik. Menurut Molina, dengan tambahan polyester akan mencegah bahan tersebut menyusut. Anda bisa mencari bahan tersebut atau yang mirip. Hindari membeli blazer berbahan katun karena mudah kusut.


Torso

Potongan blazer yang pas ditandai dengan menonjolkan lekukan torso, dan saat dikancingi tak perlu memaksa. Untuk itu jangan segan untuk mencoba dan lalu kancingi.


Jahitan

Seperti juga memeriksa kualitas busana, jahitan yang rapi jadi pertanda kalau blazer dibuat dengan mengutamakan kualitas. Jahitan yang menumpuk atau benang yang tersisa saat menempel pada kulit sering menimbulkan rasa tidak nyaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya