Jangan Takut Keriput Saat Masa Menopause Datang

Kulit wajah bersih dan sehat.
Sumber :
VIVAlife-
Kecanduan Onani Berdampak Pada Pikiran dan Gaya Bicara, Begini Kata dr Boyke
Masalah menopause menjadi hal paling ditakutkan wanita. Sebab saat masa itu datang, timbul pula masalah yang berhubungan dengan proses penuaan, seperti keriput dan rambut beruban.

Klarifikasi Koleksi Tas Mewahnya, Netizen Singgung Kartika Putri Mirip Sandra Dewi

Sebagai wanita, tentu selalu ingin terlihat awet muda dan cantik sepanjang masa. Namun, masalah penuaan memang pastinya tak bisa dihindari. Meski begitu, hal ini sesungguhnya tidak perlu menjadi hal yang ditakutkan. Sebab, meski wanita mengalami masalah menopause, timbulnya penuaan dini seperti keriput dan rambut beruban bisa diatasi. Berikut tipsnya seperti diberitakan
Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF
Times of India:

Usir kulit kendur

Prioritas utama Anda saat ini adalah membangun kolagen untuk mempertahankan kekenyalan dan elastisitas kulit. Serum dan krim yang mengandung vitamin A ( seperti retinyl palmitate atau retinol) akan mengurangi pembentukan garis-garis halus, keriput dan kulit yang telah kehilangan ketegasannya. Gunakan pula serum vitamin C yang berkualitas untuk meningkatkan kolagen ekstra.


Suplemen yang tepat

Saat memasuki masa menopause, kulit memang cenderung menjadi sangat kering karena penurunan produksi estrogen. Meskipun Anda harus beralih menggunakan pelembab topikal, Anda juga harus memastikan bahwa kulit Anda mampu mempertahankan kelembaban dengan fokus mengonsumsi omega - 3 dan 6 dalam diet Anda. Sebuah asupan tinggi ikan berminyak seperti salmon dan tuna, ditambah telur, biji rami, dan vitamin B akan membantu kulit Anda mempertahankan kelembaban tersebut. Jangan lupa pula, banyak mengonsumsi air putih untuk menjaga kulit tetap kenyal dan segar.


Agar kulit tetap bersinar


Pengelupasan kulit lembut biasanya sebagai sinyal, kulit Anda akan menghasilkan lebih banyak kolagen. Namun, terjadi pengelupasan kulit, jangan buru-buru menggunakan scrub, karena di masa menopause kulit tubuh akan lebih sensitif. Akan lebih baik, gunakanĀ  kain lap saat membersihkan kulit Anda pada malam hari.


Berteman dengan tabir surya


Terlepas dari usia , tabir surya adalah satu-satunya produk yang melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari lebih lanjut dan mencegah bintik-bintik hitam. Gunakan selalu tabir surya kemanapun pergi agar kulit tetap terlindungi. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya