Miss India Indonesia Kembali Digelar Tahun Ini

Konfrensi Pers Ajang Kecantikan Miss India Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riska Herliafifah

VIVA.co.id - India merupakan negara yang cukup berpengaruh untuk Indonesia. Hal tersebut, bisa terlihat dari sejarah masa lalu, ketika pedagang Gujarat datang ke Tanah Air. Semenjak saat itu, budaya India mulai mengisi dan berkembang di berbagai daerah di Indonesia.

Agar hubungan antarkedua negara semakin erat, sebuah kontes kecantikan bernama Miss India Indonesia kembali digelar tahun ini.

Miss India Indonesia merupakan kontes kecantikan bagi para wanita asli dan keturunan India yang menetap di Indonesia. Acara ini digelar ketiga kalinya sejak 2013 lalu.

Proses pencarian Miss India Indonesia sudah dilakukan sejak 24 November 2014. Para calon kontestan pun perlu melakukan rangkaian tahapan, mulai dari menjalankan berbagi kelas hingga unjuk kebolehan. Setelah melalui berbagai tahap, akhirnya terpilihlah 20 orang kontestan Miss India Indonesia 2015.

"Kami mencari wanita yang memiliki potensi dan kepribadian dalam dirinya. Di mana, pemenang Miss India Indonesia 2015 ini nantinya akan menjalankan beberapa tugas. Salah satunya adalah mendatangi desa-desa di Indonesia untuk melakukan kegiatan amal, sosial, dan pendidikan sesuai dengan tema kami yaitu The Importance of Girls Education," kata Shanti Tolani, Country Manager Miss India Indonesia dalam jumpa pers di Hotel JW Marriot, Jakarta Selatan, Selasa, 27 Januari 2015.

Tak hanya itu, pemenang Miss India Indonesia 2015, juga akan dikirim ke Miss India Worldwide untuk disandingkan dengan Miss India dari negara lain, beberapa di antaranya seperti Amerika Serikat, Singapura, Afrika Selatan, dan Dubai.

"Dalam Miss India Worldwide, nantinya mereka harus memperkenalkan dan menonjolkan budaya Indonesia pada negara lain. Mereka perlu tahu banyak hal soal Indonesia untuk diberitahukan pada dunia," kata Shanti.

Tak hanya itu, meski keturunan India, finalis Miss India Indonesia juga harus memiliki kepribadian yang mencerminkan wanita Indonesia.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Grand final kontes kecantikan yang diadakan sejak 1997 di beberapa negara di dunia ini akan digelar pada Jumat 30 Januari 2015 di Hotel JW Marriot, Jakarta Selatan. (asp)

Baca juga:

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya