Anindya, Utusan Jawa Tengah Jadi Puteri Indonesia 2015

Puteri Indonesia 2015
Sumber :
  • Viva / Riska
VIVA.co.id -
Putri Indonesia Dukung Eksekusi Mati untuk Gembong Narkoba
Puteri Indonesia, adalah salah satu kontes kecantikan terkemuka di Indonesia. Untuk ke-19 kalinya, acara ini kembali digelar pada Jumat, 20 Februari 2015 di Planery Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan. Ajang kecantikan bergengsi ini menampilkan 38 wanita cantik dan berbakat dari 34 provinsi di Tanah Air.

Keinginan Putri Indonesia di Ajang Miss Universe

Ke-38 finalis ini lalu disaring menjadi 10 besar, dan turun menjadi 3 besar. Mereka adalah Anindya Kusuma Putri dari Jawa Tengah, Chintya Fabiola dari Kalimantan Barat, dan Gresya Amanda Maaliwuga dari Sulawesi Utara.
Putri Indonesia 2016 Ingin Bikin Aplikasi Pariwisata


Setelah melalui proses penilaian yang panjang, akhirnya Anindya Kusuma Putri, perwakilan dari Jawa Tengah, meraih mahkota Puteri Indonesia 2015. Ia berhasil meyakinkan para juri dengan menjawab pertanyaan mengenai tema: hal yang menjadi penyesalan dalam hidup.


"Saya tidak pernah menyesal. Saya sangat bersyukur memiliki keluarga dan teman yang menyayangi saya. Justru saya menyesal bila tidak mendengarkan kata hati daripada orang lain," jelas Anin, sapaan akrab Anindya.


Mahasiswi ini mengaku tidak menyangka bisa meraih gelar Puteri Indonesia. Mengingat, awalnya ia hanya menargetkan dirinya untuk memberikan yang terbaik. "Nggak sangka, target Anin hanya memberi yang terbaik selama ajang Putri Indonesia. Terlebih teman-teman semua sangat berbakat," kata Anin usai acara.


Anin katakan, ia mendedikasikan kemenangan ini untuk orang-orang yang selalu mendukung dirinya. "Ini dedikasi untuk orang tua yang selalu mendukung saya. Keluarga dan teman-teman," ungkapnya dengan nada haru.


Sedangkan untuk posisi Runner Up 2, disematkan pada Gresya Amanda Maaliwuga, asal Sulawesi Utara yang otomatis menjadi Puteri Pariwisata 2015, dan runner up 1 diisi Chintya Fabiola, dari Kalimantan Barat yang menjadi Puteri Lingkungan 2015.


Baca juga:







Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya