Cara Murah Meriah Hilangkan Kerutan di Wajah

Ilustrasi kulit wajah.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Tanda-tanda penuaan dini sudah terlihat sejak usia 25 tahunan. Mulai dari garis halus dan kerutan. Untuk menguranginya, Anda bisa mencoba beberapa perawatan yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Bahan alami dengan resep buatan sendiri, sebenarnya lebih baik daripada harus memakai produk yang mengandung bahan kimia berbahaya. Beberapa jus bisa mengobati keriput, karena mengandung vitamin C. Ya, vitamin dari buah memiliki kemampuan untuk menghapus, atau meringankan kerutan dalam waktu singkat.

Berikut, adalah beberapa jus yang bisa Anda pilih untuk mengobati kerutan dilansir dari laman Boldsky:

Mangga dan mentimun

Kupas mangga matang dan giling dalam mixer. Pisahkan mangga dari pulp-nya. Selanjutnya, parut mentimun dan menambahkannya ke pulp mangga. Campur bahan bersama-sama, dan kemudian menerapkannya ke mata Anda. Ini akan mengurangi keriput dalam waktu singkat, silahkan coba.

Wortel dan seledri

Parut wortel matang. Ambil segenggam seledri untuk dibuat jus. Tambahkan wortel yang sudah diparut dengan jus seledri, pastikan campuran sedikit tebal untuk menerapkan sebagai masker untuk keriput. Ini adalah salah satu jus buatan sendiri yang baik untuk mengobati kerutan Anda dengan harga murah meriah.

Jeruk dan brokoli


Parut kulit jeruk menjadi seperti bubuk. Selanjutnya tambahkan ke pasta brokoli, dan kemudian terapkan pada kulit Anda untuk mengobati kerutan di rumah. Perawatan buatan sendiri ini dapat digunakan dua kali dalam seminggu untuk melihat hasil positif.

Bayam dan jahe

Buat bayam menjadi pasta kental. Parut jahe, lalu tambahkan pada pasta bayam, kemudian gunakan sebagai masker wajah. Anda dapat menambahkan sedikit air untuk jus buatan sendiri ini untuk mengobati kerutan.

Kubis dan wortel

Giling kubis menjadi pasta kental. Selanjutnya, jus wortel, kemudian tambahkan ke pasta kubis. Gunakan campuran ini sebagai masker wajah untuk mengobati kerutan di rumah. (asp)

Sering Mandi Bisa Sebabkan Iritasi



![vivamore="Baca Juga :"]

Manfaat 'Hyaluronic Acid' untuk Kulit



Wanita, Ketahui Beda Serum dan Pelembap Wajah
[/vivamore]
Ilustrasi luka

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Keadaan luka harus lembab atau moist, bukan basah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016