Kiat Mengusir Kulit Kering di Area Mata

Teh hijau.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Mata adalah salah satu organ yang paling berharga dari tubuh. Mata indah menjadi lebih banyak berbicara ketika bibir terasa kelu. Jadi, merawat mata tentu sangat penting, terutama bagi wanita.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Namun, kulit kering di sekitar mata sering mengganggu penampilan.
Efeknya, muncul lingkaran hitam, kekeringan kulit di bawah mata, keriput dan lain-lain.

Berikut ini adalah beberapa tips alami untuk mengurangi kusamnya area di sekitar mata seperti dilansir Boldsky.

Susu dingin

Rendam bola kapas dalam susu dingin dan letakkan di mata selama 10 menit. Kesejukan susu dingin akan memberi ketenangan di bagian mata, dan ini sangat efektif untuk menghilangkan bercak hitam. Kemudian cuci dengan air bersih.

Jus mentimun

Rendam bola kapas dengan jus mentimun selama 10 menit. Bersihkan area mata dan jadikan jus mentimun sebagai pelembab alami.

Minyak zaitun

Minyak zaitun efektif untuk merevitalisasi area bawah mata. Oleskan pada bagian mata dan biarkan semalaman. Minyak zaitun sangat membantu menghilangkan garis-garis halus karena ia kaya antioksidan.

Madu

Oleskan madu dengan kapas di bawah mata dan biarkan selama 10 menit. Kemudian, cuci dengan air biasa. Jika madu lengketnya, jangan digosok.

Teh hijau

Teh hijau dapat memerbaiki dan membuat sel baru dan memberikan tampilan lebih segar. Mata lelah dapat terlihat cerah dalam waktu singkat dengan pengobatan teh hijau.

Air perasan mawar

Apakah Anda memiliki masalah mata bengkak? Air mawar dapat menjadi obat terbaik. Selain itu, sangat mujarab dalam hidrasi kulit di bawah mata dan juga mengurangi pori-pori besar.

Alpukat

Mulai sekarang gunakan alpukat sebagai masker di bawah mata. Buah ini dapat menghentikan penuaan dan keriput. Alpukat yang kaya vitamin C juga membantu merangsang sel-sel kulit mati.

Air


Di antara semua tips untuk kulit kering di sekitar mata, bagaimana mungkin Anda bisa melupakan air. Air adalah faktor yang begitu vital. Fungsi dari air adalah untuk menghilangkan kekeringan kulit dan terhindar dehidrasi. Minumlah 8-10 gelas sehari dan cuci mata untuk beberapa kali. (ase)

![vivamore="Baca Juga :"]

Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan


Manjakan Pasiennya, RS Ini Sediakan Spa
[/vivamore]
Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017