Kenali Tanda Awal Kerusakan Rambut

Ilustrasi rambut rontok.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Kenali Regenerasi Alami Rambut
- Rambut menjadi mahkota bagi wanita. Tidak sedikit bagi mereka yang menginginkan kondisi rambut sempurna dengan melakukan berbagai perawatan. Tapi, tanpa disadari, peawatan rambut berlebih justru dapat merusak keadaan helai demi helai rambut.

Tanda Rambut Anda Kurang Keratin

Barry Baldemar, Assistant Brand Manager Dove PT Unilever Indonesia Tbk, mengatakan bahwa hasil riset menunjukkan 8 dari 10 wanita di Indonesia mengalami kerusakan rambut. Namun, 60 persen dari mereka menganggap itu hal yang lumrah.
Rambut Rontok? Atasi dengan Bawang Putih


"Kita melakukan riset. 8 dari 10 wanita Indonesia mengalami kerusakan rambut. Dan 60 persen wanita merasa wajar kerusakan rambut itu terjadi. Mereka sadar tapi mereka mewajarkan itu dan tidak melakukan sesuatu," katanya dalam peluncuran Dove Hair Treatment di Jl. Kiai Maja, Jakarta Selatan, Selasa, 24 Maret 2015.


Kerusakan rambut, lanjut Barry, disebabkn oleh kebiasaan buruk yang dianggap dapat memperindah dan menyempurnakan kondisi rambut. Seperti pemakaian mesin pengering rambut, pewarnaan, pelurusan dan sebagainya.


Dalam risetnya, Barry menyimpulkan ada 3 kondisi kerusakan rambut yang paling umum dialami wanita Indonesia. Yakni, rontok, kering dan bercabang.


Sebenarnya, tanda awal kerusakan rambut sangat mudah dikenali, yaitu kering.


"Namun sayangnya kondisi itu sering diabaikan. Terbukti denganĀ  hasil survei kami yang menyatakan hanya 1 persen wanita merasa rambut kering adalah tanda kerusakan rambut," tambah Barry.


Selain pola makan, pemilihan produk juga menentukan keindahan dan kesehatan rambut. (ren)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya