Ini Cara Mencerahkan Ketiak Gelap

Mencabut bulu ketiak.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Bahan Alami Ini Bisa Bikin Ketiak Hitam Memudar
- Ketiak gelap bukan sesuatu yang menyenangkan. Hal tersebut bisa membuat kepercayaan diri seseorang menurun.

Cara Putihkan Ketiak dalam Tujuh Hari
Ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang menjadi penyebab ketiak gelap. Seperti, sering menggunakan pisau cukur dan pemakaian deodoran.

Begini Cara Dapatkan Ketiak Mulus
Bila Anda merasa tidak percaya diri dan ingin menghilangkan ketiak hitam, bisa mencoba beberapa bahan yang ada di rumah. Berikut adalah cara untuk menyingkirkan kulit gelap pada ketiak, seperti dilansir dari Times of India.

Susu dan tepung

Buatlah pasta tebal dari susu dan tepung terigu atau gandum. Kemudian terapkan pada ketiak Anda. Biarkan hingga kering lalu bilas. Campuran ini membantu pengelupasan kulit mati dan susu yang membantu mencerahkan kulit.

Minyak kelapa

Pijat ketiak selama beberapa menit dengan sedikit minyak kelapa hangat. Biarkan sekitar setengah jam. Setelah itu  mandi dengan air hangat agar pengelupasan berkualitas baik. Lakukan hal ini tiga sampai empat kali seminggu untuk hasil yang efektif.

Cuka

Bila Anda tidak alergi terhadap cuka, aduk tepung beras dengan beberapa tetes cuka untuk membentuk pasta kental. Oleskan pada daerah yang menghitam dan biarkan kering selama sekitar 20 menit. Gosok sekali bila sudah kering lalu mandi dengan air hangat.

Bahan rumahan

Buatlah ramuan dengan campuran yoghurt, jus lemon, dan kunyit, lalu terapkan di ketiak selama sekitar 20 menit. Kemudian mencucinya dengan air hangat. Ulangi proses setiap hari selama beberapa hari untuk melihat hasilnya.
![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya