Ingin Rambut Berwarna Saat Hamil? Ini Triknya

Ilustrasi Ibu Hamil
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Saat hamil, mewarnai rambut memang dapat membahayakan kandungan. Kebanyakan pemutih dan pewarna rambut mengandung bahan kimia berbahaya, yang jika diserap melalui kulit kepala, dapat memasuki aliran darah, dan berimbas negatif pada janin.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Tetapi, bila Anda berhati-hati, sebenarnya mewarnai rambut saat hamil masih tetap bisa dilakukan. Warna akan memberikan perubahan segar untuk penampilan Anda. 

Berikut trik mewarnai rambut yang tepat saat hamil, dilansir dari Times of India:

Pengeluaran Hemat untuk Ibu Hamil

Bebas amonia

Bila Anda ingin tampil ceria dengan warna rambut tapi khawatir dengan kandungan bahan kimia berbahaya, pilihlah produk yang bebas amonia. Meski warnanya cenderung tidak terlalu menyala, setidaknya ini aman untuk Anda para ibu hamil. Cara lainnya adalah gunakan sampo pewarna. 

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Ombre

Tidak perlu warnai seluruh rambut, sebaliknya, aplikasikan gaya ombre alias mewarnai rambut hanya di bagian ujungnya. Teknik ini tidak menyentuh kulit kepala Anda, sehingga lebih aman bagi kandungan.

Cairkan pewarna rambut

Sebelum menerapkan pewarna rambut, sebaiknya cairkan terlebih dahulu. Pilihan bahan yang efektif untuk proses pencairan pewarna rambut adalah minyak almond, bunga matahari atau  jojoba, yang lebih aman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya