Desainer Ini Berharap Wanita Indonesia Lestarikan Kebaya

Amy Atmanto
Sumber :
  • dokumen pribadi
VIVA.co.id
Putri Anne Avantie Pamerkan 12 Kebaya Lenggang Asmara
- Desainer senior Amy Atmanto mengaku prihatin dengan tergerusnya minat para kaum hawa untuk mengenakan kebaya di setiap aktivitasnya. Amy berharap wanita Indonesia bisa mencari banyak model dan desain baru untuk mempercantik diri dengan kebaya.

Tak Mau Terlihat Tua Saat Berkebaya? Ini Caranya

"Banyak jenis dan model berinspirasi kebaya yang bisa dibuat
Folk N Vogue Tampilkan Busana 100% Indonesia
up to date , serta nyaman untuk berbagai kegiatan. melihat begitu cantik perempuan Indonesia dalam balutan kebaya atau busana inspirasi kebaya," ujar Amy kepada
VIVA.co.id,
Senin 25 Mei 2015.


Amy menceritakan satu contoh cara memperkenalkan kebaya kepada generasi muda dan masyarakat luar negeri adalah dengan mengadakan event unik. Seperti saat dia menjadi pembicara di acara Gerak Jalan Cepat yang dilakoni 800 wanita, Minggu 25 Mei 2015. Ajang itu pun didaulat oleh MURI (Museum Rekor Indonesia).


Dalam ajang itu, banyak masyarakat ibukota yang hadir dan antusias melihat berbagai bentuk kebaya dengan model barunya.


"Kegiatan ini sangat kreatif dan bermanfaat di banyak hal, karena tidak saja membantu melestarikan kebaya, mengingatkan kita bahwa berkebaya yang sejak zaman dahulu kala dikenakan sehari oleh kebanyakan perempuan Indonesia. Kita tumbuhkan kembali semangatnya, dikolaborasikan dengan kegiatan unik," ujarnya.


Amy pun mengimbau para wanita muda dan remaja bisa mengenakan kebaya di berbagai kesempatan.


"Aku berharap setiap perempuan indonesia merasa bangga dan percaya diri mengenakan busana akar jati diri bangsa dengan kebaya," ujarnya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya