Perancang Busana Akan Jadi Gambar Uang Inggris

Desainer Inggris, Alexander McQueen (alm)
Sumber :
  • Dok. Alexander McQueen

VIVA.co.id – Umumnya, lembaran uang kertas berhiaskan wajah pahlawan atau pendiri negara. Namun, Inggris punya kebijakan baru. Di lembaran uang kertas terbaru mereka, akan tercetak wajah-wajah para seniman.Salah satunya, desainer mode Alexander McQueen.

Koleksi Fesyen Ini Diluncurkan untuk Dukung Pemberdayaan Perempuan

Namanya disebut-sebut sebagai salah satu nominator yang akan tercetak di lembaran uang kertas 20 poundsterling.

Selain McQueen, nominator lainnya adalah pelukis JMW Turner dan arsitek Charles Rennie Mackintosh.

Ivan Gunawan Luncurkan Busana Terbaru Jelang Ramadhan

Guna memutuskan hal tersebut, Bank of England menggelar poling terbuka selama dua bulan. Masyarakat diminta memilih siapa yang pantas untuk tampil mewakili Inggris di lembaran uang kertas baru tersebut.

Dilansir Daily Mail, hingga saat ini, sudah terdapat 21 ribu suara yang masuk ke Bank of England dan keputusannya akan diumumkan dalam waktu dekat. Disebutkan, pemenangnya bukan hanya berdasarkan jumlah pemilih, melainkan juga kontribusi nominator terhadap negara melalui karya karyanya.

Gaya Fashion Bak Monster Kepompong Jadi Tren London Fashion Week

Nama yang menang akan menggantikan wajah pakar ekonomi Adam Smith, yang saat ini menghiasi uang lembaran 20 poundsterling. Adapun, uang baru tersebut nantinya akan beredar selama tiga hingga lima tahun, sebelum diganti.

Lee Alexander McQueen adalah desainer kenamaan asal Inggris. karya-karyanya mengantar Inggris jadi salah satu pemain kuat di liga mode internasional. Sebelum mendirikan label pribadinya, McQueen merupakan direktur kreatif rumah mode Givenchy. Sayang, McQueen memilih mengakhiri hidupnya dengan cara tragis pada 2010, menyusul kematian sang ibu.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya