World Muslimah Award 2016 akan Digelar di Malaysia

Ajang World Muslimah Award (WMA) 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra
VIVA.co.id
Patroli Laut Tiga Negara Diharapkan Dimulai Agustus Nanti
- Ajang World Muslimah Award (WMA) 2016 siap digelar pertengahan tahun mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia. Lancarnya pagelaran tersebut sampai menginjak tahun kelima dianggap cerminan kepercayaan masyarakat muslim dunia akan ajang tersebut.
 
Serunya Petualangan Film Animasi BoBoiBoy
“Di tahun kelima ini, WMA sudah mulai dipercaya masyarakat dunia sehingga Malaysia pun berminat jadi tuan rumah. Ini menunjukkan WMA bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Eka Shanty, Founder & President World Muslimah Foundation, saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Jakarta, baru-baru ini.
 
Jaga Perbatasan, Prajurit TNI Dibekali Motor Trail
Ajang ini juga menjadi langkah bagi Indonesia sebagai pencetus dan disambut baik oleh negara lainnya. Rencananya, akan ada 28 negara lain yang akan mengikuti ajang ini selain Indonesia dan Malaysia.
 
Pemanasan sebelum memasuki acara puncak WMA 2016, World Musimah Foundation, siap menggelar ‘Global Summit on Women, Youth & Social Entrepreneurship (Global Worship) di Jakarta dan Kuala Lumpur awal tahun depan. Hal itu dimaksudkan agar membangkitkan kemandirian dan jiwa kewirausahaan calon peserta dan muslimah muda pada umumnya.

"Kami melihat anak muda memiliki potensi besar sebagai agen perubahan sosial. Acara ini diharapkan dapat mengangkat potensi perempuan dan pemuda untuk memberi inspirasi kepada masyarakat. Kami mencari orang yang punya semangat tinggi membantu sesama," kata Eka.

World Muslimah Award merupakan ajang penghargaan khusus kaum muslimah. Kontes ini hampir mirip dengan Miss Universe dan Miss World, tentu saja tanpa kontes busana minim. Pemenang juga dipilih bukan hanya rupa, tapi juga pengetahuannya soal agama. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya