Ketika Gaya Retro Hadir di Panggung JFW 2016

Gaya Retro di Jakarta Fashion Week 2015
Sumber :
  • Lynda Hasibuan/ VIVA
VIVA.co.id
Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen
- Panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2016 terus selalu menghadirkan hal yang baru di setiap sesi nya. Seperti halnya yang ditampilkan Matahari Departement Store yang ikut meramaikan panggung fesyen terbaik Tanah Air.

Atribut PDIP Dibuat Fashion Show Guna Meriahkan Peresmian Kantor Banteng Muda Indonesia

Membawa tema besar Retro, Departement Store tersebut berani tampil percaya diri untuk memamerkan setiap koleksinya. Adapun koleksi tersebut terinspirasi oleh era 1950-an dan 1960-an.
Wadahi Jual Beli Online, J&T Express Hadirkan J&T Fashion Week


Meski Retro terkesan kuno namun setiap koleksi yang dipamerkan kali ini disajikan secara modern dan elegan. Terlebih gaya setiap koleksinya juga terinspirasi dari aktris klasik, seperti Audrey Hepburn dan Liz Taylor.


"Ini kali ketiga Matahari Departemen Store mengikuti ajang JFW. Untuk tahun ini, kami mengambil tema Retro untuk koleksi Spring dan Summer 2016. Kami membawakan 24 looks dengan tampilan yang lebih chic," ujar Imelda Like selaku Fashion Director Matahari Departement Store saat ditemui dikawasan Jakarta Pusat, Minggu, 25 Oktober 2015.

Lebih lanjut, Imelda menambahkan bahwa target koleksi ini lebih menyasar pada wanita untuk usia 20 sampai 30 tahun. Tentunya setiap koleksi tersebut dapat dikenakan untuk kegiatan sehari-hari. Sebab bahan-bahan yang dikenakan juga sangat nyaman, seperti rayon, light denim, chiffon dan tafeta.

Untuk pemilihan warnanya sendiri, tentunya telah disesuaikan dengan ciri khas gaya Retro yang terang, seperti kuning, merah, mustard dan hijau tosca. Tidak hanya itu, motif dengan warna monokrom juga disisipkan di beberapa koleksinya.


Serangkaian koleksi Retro yang dipamerkan pada JFW 2016, seperti kulot, neck top, midi A-line skirt, cardigan dan high waist pants. Kendati demikian, pakaian seperti off shoulder dan printed romper juga menjadi salah satu highlight Retro yang akan membuat pemakainya terlihat lebih feminin dan modis.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya