Trik Jitu Memilih Jam Tangan Sesuai Warna Kulit

Kolaborasi jam tangan Apple dengan Hermes.
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam
VIVA.co.id
Tujuh Rancangan Jam Tangan Paling Unik
- Sesuai namanya jam tangan merupakan sebuah alat penunjuk waktu yang telah sejak dulu. Tidak dipungkiri, saat ini hadirnya jam tangan telah melekat bagi setiap orang yang sangat menghargai waktu.

Enam Tipe Warna Kulit Manusia di Dunia
Saat ini jam tangan bisa dikatakan sebagai atribut yang hampir bersifat wajib untuk dipakai setiap orang. Ketika remaja kebutuhan akan jam tangan mungkin sebatas untuk gaya saja, apapun jam tangan yang dikenakan asal bentuk unik dan menarik pasti bisa menyedot perhatian. 

Tiga Cara Memilih Jam Tangan Sesuai dengan Pergelangan
Setelah dewasa pertimbangannya tidak semudah itu, mengingat jam tangan yang kita pakai bisa merefleksikan elegan, keanggunan, kemapanan serta kecerdasan kita dalam berpenampilan. Untuk itu, sangat perlu adanya kecermatan dalam menyesuaikan busana, acara saat ingin memakai jam tangan.

Pemilihan dalam mengenakan jam tangan ternyata juga harus disesuaikan dengan jenis warna kulit. Sebab hal tersebut dapat memberikan efek berbeda dan lebih menarik kepada si pemakai.

"Salah satu kesalahan pemakai jam adalah tidak memperhatikan jenis warna kulit dan ukuran tangannya. Meski terkesan mudah namun hal ini bila diabaikan dapat mempengaruhi penampilan," ujar Steffie Zainal selaku Managing Director La Mer Collections saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini.

Lebih lanjut, dia menambahkan untuk pemilik tangan dengan ukuran pergelangan besar dan gemuk, sebaiknya pilih jam tangan dengan bezel sedang hingga besar serta talinya yang berukuran sedang hingga besar. Bagi pemilik pergelangan tangan yang lebar dan pipih akan sangat indah jika memakai jam tangan dengan tali dari krepyak atau logam seperti stainless steel.

Jika Anda memiliki warna kulit putih atau kuning langsat terang, maka itu suatu memiliki keuntungan tersendiri dalam pemilihan warna jam tangan. Sebab tipe warna kulit tersebut sangat cocok dengan jam tangan warna apapun. 

Jika Anda memiliki warna kulit gelap jangan memilih jam tangan dengan warna terang, karena akan terlihat sangat kontras sehingga bisa memberikan kesan norak. Namun jangan juga memilih warna gelap karena warna jam tangan jadi tenggelam. Sebaiknya pilih warna lembut dan netral seperti krem atau abu-abu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya