Tips Saat Beli Sepatu Baru

Ilustrasi sepatu sneakers.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Seperti Ini Sepatu Favorit Kimmy Jayanti
- Memiliki sepatu ternyata tak sepenuhnya nyaman saat digunakan. Hal ini sangat wajar sebab kaki belum terbiasa dengan sepatu yang baru dan terbilang masih kaku.

Pembalap Wanita Ini Koleksi Puluhan Sepatu
Untuk itu, Anda perlu mengikuti beberapa langkah untuk memudahkan langkah dalam mengenakan sepatu baru. Berikut ini, beberapa cara yang bisa membantu Anda untuk membentuk sepatu baru agar pas dengan kaki Anda seperti dilansir Boldksy.

Membeli Sepatu Sesuai Selera dari Online Shop
Beli sepatu saat siang hari

Jika Anda tidak ingin menyesal untuk salah membeli sepasang sepatu, cobalah beli saat siang hari. Sebab pada siang hari kaki akan sedikit membengkak dan kemungkinan hal itu akan menjadi ukuran yang sempurna. Sehingga saat memakainya Anda tidak akan merasa sempit bila ukuran kaki menjadi normal.

Oleskan lotion

Setelah membeli sepatu baru, sebaiknya jangan langsung memakainya. Oleskan lotion sehari sebelum Anda memakai sepatu baru. Oleskan tersebut dapat diterapkan pada bagian depan dan belakang. Sebab bagian tersebut biasanya berisiko mengalami lecet.

Gunakan amplas 

Jika Anda berencana pergi untuk ke pesta dan memakai sepatu baru, Anda dapat menggosok tumit sepatu dengan amplas. Hal ini dapat mencegah gesekan yang licin, sehingga membuat Anda terjatuh.

Gunakan teh

Jika sepatu baru Anda memberikan bau yang tidak sedap, terutama sepatu olahraga, terapkan kantong teh di dalamnya untuk menyerap semua bau. Biarkan teh celup dalam sepatu selama semalam. 

Selain teh, untuk mengatasi bau, dapat juga menaburi baking soda dalam sepatu sebelum memakainya. Kedua bahan tersebut dapat menyerap semua kelembaban yang disebabkan keringat. 

Gunakan cat kuku

Ketika sepatu olahraga yang baru dibeli tergores, untuk membuatnya terlihat baru lagi, sebaiknya terapkan beberapa cat kuku untuk menutupi goresannya.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya