Lima Bahan Alami untuk Kuatkan Kuku

Ilustrasi kuku.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Serba-serbi Merawat Kuku Tangan dan Kaki
- Kuku mencerminkan kondisi kesehatan seseorang. Kuku kusam dan tidak sehat sering dikaitkan dengan kekurangan gizi, kekurangan vitamin dan berbagai gangguan kulit.

Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini

Karena itu, Anda perlu merawat kuku atau manikur
Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama
untuk mempercantik dan melembabkan kuku. Namun untuk menyehatkan dan menguatkan kuku, Anda bisa menggunakan bahan alami di rumah. Berikut ini beberapa bahan alami untuk memperkuat kuku, seperti dilansir dari
Boldsky
.


Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat melembabkan dan menambah sinar dan memperkuat kuku. Pijat lembut minyak zaitun hangat ke kuku Anda secara teratur dan Anda akan senang dengan hasilnya.


Mentega

Panaskan mentega dan terapkan pada kuku Anda. Pijat selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Metode ini membantu memperkuat kuku dengan cara menghidrasinya.


Minyak bayi

Minyak bayi bertindak sebagai pelembap efektif untuk merawat kuku. Memijat kuku dengan minyak bayi membantu menyingkirkan kekeringan dan kerapuhan. Lakukan secara teratur dapat menambahkan sinar kuku Anda.


Alpukat


Terapkan campuran alpukat dengan air mawar pada kuku secara teratur untuk mendapatkan warna kuku merah muda mengkilap. Cara ini juga dapat menyembuhkan kuku kering dan rapuh.


Minyak ikan


Minyak ikan mengandung asam lemak omega 3. Mengoleskan minyak ikan ke kuku dapat mengurangi peradangan dan memberikan nutrisi, sehingga membuatnya mengkilap.


Vitamin E


Vitamin E merupakan unsur penting dalam menjaga kuku sehat dan berkilau. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E seperti tomat dan alpukat dapat meningkatkan sirkulasi darah, yang dapat menyembuhkan kekeringan dan kerapuhan pada kuku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya