Bahan Rumahan Ini Efektif Singkirkan Noda Bekas Jerawat

Ilustrasi buah lemon
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Memiliki kulit bersih mampu membantu meningkatkan kecantikan dan kepercayaan diri wanita. Namun, ada sebagian wanita menghadapi masalah kulit, seperti jerawat dan bekasnya.

Sebenarnya ada beberapa cara alami, dengan menggunakan bahan rumahan untuk mengobati noda bekas jerawat. Berikut ini sejumlah bahan rumahan yang cukup efektif menghilangkan bekas jerawat, seperti dilansir dari Boldsky.

Baking soda

Buatlah masker dari campuran baking soda dan air untuk menyingkirkan jerawat dan noda bekas jerawat. Caranya, aduk rata dan oleskan pada kulit yang bernoda. Biarkan hingga kering sebelum mencucinya. Gunakan air dingin karena memiliki efek menenangkan kulit.

Oatmeal

Ambil dua sendok teh oatmeal, masak dan tambahkan setengah lemon dan satu sendok teh madu. Kemudian, aduk rata dan terapkan pada kulit. Cara ini membantu mengangkat sel kulit mati.

Tiga Tahap Menyamarkan Jerawat dengan Make-up

Lemon

Peras lemon dan oleskan pada kulit secara langsung selama 10 menit. Jangan kaget karena akan terasa sedikit terbakar, yang perlahan akan hilang setelah beberapa detik.

Setelah itu, cuci wajah dengan air hangat. Cara ini membantu untuk menyingkirkan noda hitam.

Minyak zaitun

Ambil beberapa tetes minyak zaitun dan pijat pada kulit yang berjerawat dan bernoda. Biarkan selama 30 menit, lalu cuci dengan air hangat. Cara ini dapat menyingkirkan bekas jerawat yang membandel.

Kentang

Kentang dapat membantu mencerahkan warna kulit dan menghilangkan jerawat. Caranya, gunakan irisan kentang dan oleskan pada kulit. Biarkan selama 15 menit, lalu cuci dengan air hangat.

Yoghurt

Anda dapat menerapkan yoghurt langsung pada kulit dan biarkan hingga kering. Kemudian, cuci dengan air hangat. Ulangi trik ini tiga kali dalam sepekan untuk mendapatkan kulit bersih dan sehat.

Jerawat sering dialami oleh wanita.

Waspada Jerawat Kekinian Bisa Menyerang Siapa Saja

"Mulai dari anak-anak, bahkan wanita pre-menopause."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016