Cara Mudah Hilangkan Jerawat di Dahi

Ilustrasi wanita berjerawat.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Dahi biasanya merupakan daerah bermasalah di wajah yang mudah berjerawat. Penyebabnya, rambut berminyak dan berketombe. Selain itu,  perubahan hormon juga memiliki peran tumbuhnya jerawat di bagian ini.

Di samping itu, penggunaan produk rambut seperti minyak, kondisioner, pewarna dan sampo juga bisa membuat dahi lebih rentan berjerawat.

Ada beberapa bahan alami yang secara efektif dapat menyingkirkan jerawat di dahi. Berikut ini beberapa cara mudah dan efektif untuk menyingkirkan jerawat di dahi, seperti dilansir dari Boldsky.

Tomat

Potong tomat menjadi dua bagian dan gosokkan pada daerah yang berjerawat tiga kali dalam sehari untuk menyingkirkan jerawat dan bekas jerawat di dahi. Tomat dapat menyembuhkan jerawat di dahi sekaligus meningkatkan tekstur kulit.

Telur

Telur dikenal dapat meredakan munculnya jerawat. Putih telur dapat mengencangkan pori-pori kulit dan membantu menyingkirkan jerawat di dahi. Caranya, oleskan dan biarkan putih telur di dahi selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

Masker lumpur

Masker ini dapat digunakan untuk menyingkirkan jerawat di dahi. Campur minyak pohon teh dengan beberapa tanah liat. Oleskan masker ke kulit, biarkan selama beberapa menit dan bilas hingga bersih.

Jus ketumbar

Campur ketumbar dengan sejumput bubuk kunyit, lalu oleskan pada kulit berjerawat. Biarkan sebentar dan bilas hingga bersih untuk menyingkirkan jerawat di dahi.

Kulit jeruk

Kulit jeruk menjadi salah satu bahan efektif yang dapat menyingkirkan jerawat di dahi. Campur kulit jeruk dengan bubut kunyit menjadi pasta halus dan terapkan pada daerah rawan jerawat. Biarkan selama beberapa menit dan bilas untuk menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat di dahi.

Tiga Tahap Menyamarkan Jerawat dengan Make-up
Jerawat sering dialami oleh wanita.

Waspada Jerawat Kekinian Bisa Menyerang Siapa Saja

"Mulai dari anak-anak, bahkan wanita pre-menopause."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016