Laura Alvita, Siswi SMA yang Sukses Jadi Desainer Muda

Desainer muda Indonesia, Laura Alvita
Sumber :
  • Viva.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id - Gadis berusia 17 tahun, Laura Alvita kembali mengikuti ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 baru-baru ini. Dia berbagi cerita mengenai pengalamannya sebagai desainer muda di Tanah Air.

Menurut Laura, bukan hal mudah baginya merancang busana, karena harus membagi pikirannya dengan pendidikan.

"Susah, karena aku masih sekolah. Aku masih SMA, dan harus bagi waktu. Memang susah banget karena ada kerjaan sekolah aku," katanya di kawasan Kemang, Jakarta, Kamis, 17 Maret 2016.

Meski demikian, Laura mengaku menikmati prosesnya menjalani pendidikan sambil berkarier di dunia fesyen. Sementara beban lain yang  dirasakan sebagai desainer muda adalah bersaing. Sebab harus menyamai, bahkan melebihi para desainer yang telah lebih dulu terjun.

Dia mengatakan bahwa sejauh ini bisa melewati tantangan yang dihadapi. Sementara mengenai inspirasi membuat rancangan pakaiannya, dia menuturkan memerlukan waktu.

"Aku diam dulu, take my time, kadang take a break, karena itu perlu ya. Kadang inspirasi kalau kita terlalu stres itu enggak akan keluar," ujarnya.

Selain itu, hobi melukis yang dimilikinya juga dimanfaatkan untuk memunculkan inspirasi baru. Di samping itu, dia juga tak segan berselancar di internet untuk mencari ide untuk rancangannya.

Desainer Versus Versace Hijrah ke Yves Saint Laurent
Desainer yang akan merancang busana Lebara 2016 untuk Central Departement Store.

14 Desainer Indonesia Siap Hadirkan Busana Lebaran

Tersedia mulai 23 Mei hingga Lebaran.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016