Tips Murah dan Sederhana Merawat Kecantikan Wajah

Kulit wajah bersih dan sehat.
Sumber :

VIVA.co.id - Merawat kecantikan kulit wajah ternyata bukan hal yang sulit. Bahkan untuk merawatnya tak perlu mengeluarkan banyak uang ke salon kecantikan.

Dalam acara Muslimah Fit and Fun Fest yang diadakan pada Sabtu, 19 Maret 2016, di Rooftop Kota Kasablanca, Wardah Cosmetic selaku pendukung acara ini berbagi tips, soal perawatan wajah untuk para wanita.

Sebelum melakukan perawatan, sebaiknya,  perlu tahu tipe dan masalah kulit Anda. dr. Sari Chairunnisa, SpKK sebagai pakar dermatologi Wardah Cosmetics dalam talkshownya pun menyatakan, pagi hari ketika Anda bangun adalah saat yang tepat untuk melihat tipe dan permasalahan kulit, karena kondisi wajah masih alami. "Paling bagus waktu bangun tidur karena muka kita masih alami," ujarnya.

Setelah mengetahui kondisi wajah Anda kering atau lembab saat bangun tidur, baru lakukan perawatan yang sesuai dengan jenis kulit.

Sari juga menambahkan, ada tiga cara sederhana untuk merawat wajah, pertama membersihkan wajah dengan facial wash minimal dua kali sehari. "Pastikan wajah kita bersih dari make up," ujarnya.

Kedua, lindungi diri dari sinar matahari dengan menggunakan krim yang mengandung SPF. Ketiga adalah menjaga kelembaban kulit, terutama bagi Anda yang sering berada di dalam ruangan ber-AC.

Selain itu, di era informatika saat ini Sari menyarankan para wanita untuk mencari informasi seputar kesehatan kulit hanya melalui situs resmi yang terpercaya.

Mengenal Tren Perawatan Wajah Asal Dubai

(mus)

Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016