Pengalaman Seniman Indonesia Melukis Tas Mahal

Yulie Nasution Grillon dan Dara Setyohadi dengan hasil karya mereka.
Sumber :
  • Lynda Hasibuan/VIVAcoid

VIVA.co.id – Melukis merupakan sebuah kegiatan mengolah medium dua dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi, untuk mendapat kesan tertentu. Medium lukisan bisa berbentuk apa saja, seperti kanvas, kertas dan papan.

Kisah di Balik Nama Tas Hermes Birkin dan Kelly

Namun, melukis di atas tas mahal bermerek Hermes masih tergolong baru di Indonesia. Hal inilah yang dilakukan ibu dan anak Yulie Nasution Grillon dan Dara Setyohadi, dalam program luxury fashion.

Kolaborasi ini tertuang indah dan bernilai tinggi dengan menggunakan Hermes Birkin 35. Yulie pun mengaku, bahwa ini adalah pengalaman pertamanya melukis floral di atas tas mahal tersebut.

Produsen Tas Termahal di Dunia Pakai Kulit Burung Langka?

"Ini pertama kali saya melukis di atas tas Hermes. Karena bahannya kulit, tentu ada kesulitan tersendiri. Namun, setelah satu minggu saya berpikir bersama Dara, akhirnya kita bisa menyelesaikannya," ujar Yukie Nasution Grillon kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Yukie menambahkan, bahwa ia hanya membuat satu seni lukis pada sebuah tas, dengan mengusung empat bunga berbeda, seperti sakura, tulip, melati dan mawar. Ia bersama sang anak berusaha memaksimalkan gradasi dan warna yang segar, agar terlihat cantik.

Tas Mewah Eropa Dilelang untuk Pendidikan Anak Indonesia

Apa yang dilakukan Yukie adalah untuk mendukung kegiatan sosial pendidikan anak Indonesia. Nantinya, tas tersebut akan dilelang dan disumbangkan ke Yayasan Sampoerna, 22 Maret 2016 mendatang.

Tas Hermes.

Tas Hermes Ini Paling Mahal dalam Sejarah

Harganya mencapai lebih dari Rp4 miliar.

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2016