Bergaya dengan Kacamata Paling Tren di 2016

Selena Gomez menggunakan kacamata
Sumber :

VIVA.co.id - Panas matahari tak hanya bisa merusak kulit. Sinar ultraviolet juga berbahaya untuk mata. Untuk itu, dibutuhkan kacamata guna melindungi indera penglihatan tersebut.

Fungsi utama kacamata sebagai pelindung mata dari sinar ultraviolet saat di luar ruangan pun semakin bergeser, seiring dengan adanya berbagai model kacamata hitam rancangan para desainer.

Bentuknya yang beragam dan manis, semakin membuat bingung saat menentukan pilihan. Sebelum salah pilih saat memutuskan membeli kacamata, pertimbangkan beberapa hal berikut ini seperti dilansir Genius Beauty

Menutup sebagian wajah

Salah satu tren kacamata paling digemari saat ini. Menutup hampir sebagian wajah. Bukan hanya lensa, namun juga bingkainya yang lebar.

Orang dengan wajah bulat kecil harus lebih berhati-hati dengan kacamata model ini. Kacamata ini lebih sesuai untuk mereka yang memiliki hidung panjang dan dagu lebar. Aksesori besar seperti ini akan mengalihkan perhatian, dan membuat wajah lebih kecil.

Mata kucing

Kacamata jenis ini sudah mulai mengalami perubahan bentuk dibanding model sebelumnya. Dan kini menjadi salah satu kacamata paling diinginkan banyak orang. Menggunakan kacamata ini akan menciptakan kesan seksi, nakal, dan sedikit ceria

Lensa berwarna

Lensa berwarna yang bisa sekaligus digunakan seperti cermin ini menjadi tren, sejak Chanel memperkenalkannya dan menjadikannya aksesoris bagi semua wanita modis.

Bentuk tak biasa

Kacamata tidak sebatas pada bentuknya yang bulat, kotak, atau oval. Pengarah mode mengatakan semakin tidak biasa aksesoris yang digunakan akan semakin baik. Bisa berbentuk segi enam, bahkan asimetris.

Bingkai modis

Tidak hanya lensa, bingkai kacamata juga memiliki peran penting untuk menunjang keindahan penampilan penggunanya.

Mulai dari bingkai emas, kristal dengan motif macan tutul, dan batu-batu imitasi, semakin terkenal akhir-akhir ini.

Tips Pilih Kacamata Agar Tampil Keren

Langkah Tentukan Prioritas agar Tujuan Tercapai

Penting untuk membuat jadwal

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016