Inspirasi Busana Pengantin dari Lima Desainer Top

Ilustrasi pernikahan
Sumber :
  • postgradproblems.com

VIVA.co.id - Selain tempat, konsep, dan juga mempersiapkan makanan, yang juga penting dalam mempersiapkan pesta pernikahan adalah busana pengantin. Banyak pasangan yang bingung menentukan busana pengantin yang tepat untuk tema dan konsep resepsi pernikahan mereka.

Tyas Mirasih Akui Tak Siap Menikah Tahun Ini

Kelima desainer ternama, Ferry Sunarto, Albert Yanuar, Phangsanny, Ivan Gunawan dan juga Oki Setiana Dewi, mencoba memberikan inspirasi bagi calon pengantin dalam memilih busana yang tepat di hari paling bahagia dan spesial tersebut. 

Kelima perancang menampilkan beragam pilihan busana pengantin. Seperti Ferry Sunarto, yang tetap berpegang teguh pada budaya Indonesia, dengan membawa lima koleksi kebaya couture dengan warna romantis, juga tujuh koleksi terbaru.

Tidak Hanya Wanita, Pria juga Bisa Pilih Baju Pengantin

Terinspirasi dari keindahan bunga peony, Ivan Gunawan menghadirkan 14 koleksinya.

"Karya ini dibuat dalam dua minggu, sampai tadi pagi baru jadi 14. Dan 80 persen adalah bunga peony dalam bentuk bordir 4 dimensi," ujar Ivan saat ditemui di acara Weddingku Premium Exhibition 2016 di The Ritz-Carlton Jakarta, Jumat, 25 Maret 2016.

Sulitnya Persiapkan Pernikahan Impian

Dalam show malam ini, Ivan akan memberikan sebuah kejutan dalam pertunjukannya. Ia membawa Jelita Ramlan, modelnya yang berbobot 120 kilogram. "Momen istimewa bukan hanya milik wanita bertubuh ideal," ujar Ivan.

Mengangkat tema Paradiso De Pavone, desainer kondang Albert Yanuar mengangkat keindahan bulu burung merak, cendrawasih. Dengan keindahan corak sayap bulu burung merak, Albert menuangkannya ke dalam gaun pengantin rancangannya.

Dua perancang wanita yang mengikuti show ini adalah artis Oki Setiana Dewi  dan Phangsanny. Oki yang baru saja terjun ke industri mode sejak tahun 2014 ini sudah mulai merangkak naik di jajaran desainer kondang lainnya. Dalam peragaan malam ini, Oki akan menampilkan 12 karya yang glamor namun tak keluar jalur.

Melalui pameran ini, para pria tak perlu takut mati gaya. Phangsanny menampilkan busana pengantin para calon pengantin pria. Jadi kaum pria juga bis amencari inspirasi baju pengantin yang gaya, ringan, dan unik dengan warna-warna yang lebih lembut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya