Keanggunan Busana Feminin Klasik Priyo Oktaviano

Busana Rancangan Priyo Oktaviano di Fashion Nation 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer Priyo Oktaviano menampilkan koleksi terbarunya di ajang Fashion Nation 2016 di Senayan City, Jakarta. Dalam pagelaran tersebut ia merancang koleksi yang berbeda dari biasanya.

Jokowi Tengok 5 Karya Desainer Indonesia di London

Mengangkat tema Potpourri, sang perancang mengaku bahwa ia terinspirasi dari bunga kering asal Prancis tersebut. Deretan busana  bergaya klasik dengan garis romantis,lembut dan feminin ia tampilkan di pagelaran busananya.

Untuk detail busana-busananya, ia menggunakan teknik border, bordir 3D yang dipadukan dengan bunga kering potpourri, renda klasik, payet mutiara dan fringe. Hadirnya detail tersebut mendukung pilihan Priyo dalam mengimplementasikan gaya rococco ditambah warna pastel dan powdery.

Padu Padan Jas 'Jalanan' Ala Wong Hang

"Pada ajang ini inspirasinya dari potpourri yaitu bunga kering asal Prancis untuk koleksi Spring Summer 2016. Sebelumnya, koleksi saya selalu mengangkat etnik tapi kini saya ingin menampilkan gaya yang lebih feminin, glossy dan lebih ke pastel," ujar Priyo saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis malam, 14 April 2016.

Ia telah menciptakan sekitar 20 koleksi yang mengedepankan sisi feminin klasik. Proses pengerjaannya sendiri memakan waktu sekitar enam bulan. Untuk pilihan kain, ia menggunakan bahan-bahan dengan efek sheer seperti tulle, voile, organdy dan linen.

10 Desainer Tanah Air Buka Gelaran Fashion Nation
Peragaan Busana Tex Saverio

Koleksi Busana Tex Saverio Terinspirasi Tut Wuri Handayani

Ia baru saja menghelat peragaan busana bertajuk Absolutex.

img_title
VIVA.co.id
26 Mei 2016