Obat Alami Atasi Kulit Terbakar Sinar Matahari

Ilustrasi terkena sinar matahari.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id –  Bagi Anda yang memiliki aktivitas di luar ruangan tidak jarang membuat kulit Anda terpapar sinar matahari. Anda harus lebih memperhatikan kulit karena paparan langsung dari sinar matahari dapat dengan mudah membuat kulit menjadi iritasi, terbakar dan parahnya bisa menyebabkan kanker kulit.

Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

Bila sudah mengalami hal tersebut perlu adanya penanganan khusus dan tentunya lebih menggunakan pakaian yang lebih tertutup. Tak ada salahnya Anda mencoba cara alami untuk obati luka kabar akibat sinar matahari.

Berikut ini obat alami atasi kulit terbakar karena sinar matahari dilansir Times of Indonesia.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Lemon dan air mawar

Campurkan lima sendok makan air mawar dan satu sendok makan perasan lemon. Oleskan ini pada waktu tidur dan cuci pada keesokan harinya.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Bubuk kunyit dan kapur

Anda dapat mencampurkan kedua bahan ini hingga menjadi pasta. Oleskan ini pada area yang terbakar selama beberapa menit kemudian bilas.

Lakukan hal ini sesering mungkin maka Anda akan mendapat hasil yang lebih maksimal.

Tepung gram, susu dan jeruk nipis

Ambil satu sendok makan tepung gram dan dengan dua sendok teh susu. Tambahkan beberapa tetes air jeruk nipis. Oleskan campuran ini ke daerah-daerah kulit yang terbakar selama 15 menit. Setelah itu cuci dengan air hingga bersih.

Tomat dan air jeruk nipis

Sebuah perpaduan antara tomat dan air jeruk nipis dapat diterapkan pada daerah terbakar selama 20 menit. Setelah itu bilas pengobatan tersebut dengan air dingin. Ulangi hal ini selama 15 hari untuk hasil yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya