Tips Pilih Parfum Sesuai Karakter

Ilustrasi parfum
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch/Files

VIVA.co.id – Berbicara penampilan tidak hanya menerapkan pakaian rapi dan bersih. Namun memakai wewangian merupakan salah satu hal penting demi meningkatkan rasa percaya diri.

Manfaat Pentingnya Pakai Parfum Sehari-hari, Bisa Bikin Mood Meningkat

Tanpa sadar banyak orang menyemprotkan wewangian yang ternyata adalah cerminan diri mereka. Tahukah Anda jika aroma wewangian bisa menggambarkan karakter seseorang?

Di sisi lain, banyak juga orang yang tidak mengetahui hal ini. Mereka cenderung memilih wewangian yang dikenakan berdasarkan aroma yang mereka suka atau yang disukai pasangannya. Padahal menyesuaikan aroma wewanggian dengan karakter pribadi dapat memperkuat karakter dirinya.

Putri Marino: Parfum Bukan Hanya Tentang Aroma, Tapi Juga Jadi Cerminan Diri!

Hal ini dibenarkan oleh Dina Foliana, Public Relation Executive The Body Shop. Dia mengatakan, sebaiknya aroma wewangian dipilih sesuai karakter pribadi seseorang. Karena itu, bagi Anda yang mewakili karakter ekstrovet atau pandai bergaul dengan siapapun, akan sangat cocok dengan aroma yang kuat atau spicy.

"Seperti untuk karakter supel dapat memilih aroma yang kuat," ujar dia saat ditemui di acara Program Fiesta Poin antara The Body Shop dengan Bank Mandiri di kawasan Jakarta Pusat, Jumat, 13 Mei 2016.

Rahasia Kecantikan Nagita Slavina Terungkap! Buttonscarves Beauty Luncurkan Parfum Eksklusif

Sementara untuk pemilik karakter pemalu, dia menyarankan untuk memilih wewangian bunga yang lembut. Sedangkan untuk wanita yang menyukai wewangian alami dapat memilih aroma rempah-rempah atau aroma tunggal.

Dengan memilih aroma yang sesuai dengan karakter, selain dapat memperkuat karakter seseorang juga memberi kekhasan pada orang tersebut. "Itu dapat memberikan ciri khas untuk seseorang," kata Dina.

Sedangkan untuk wanita dengan kepribadian periang, dia menyarankan, untuk memilih aroma kayu atau maskulin. Dan untuk Anda yang memiliki karakter aktif dan suka melakukan berbagai macam aktivitas sangat cocok untuk memilih wewangian dengan aroma segar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya