'Indonesian Weekend 2016' Siap Digelar di London

Indonesian Weekend 2016
Sumber :
  • nuvola gloria/VIVAlife

VIVA.co.id –  Tak lama lagi warga London akan dimanjakan dengan kuliner, musik, fesyen dan budaya Indonesia. Ya, perhelatan bertajuk Indonesian Weekend 2016 yang digelar tanggal 28-29 Mei 2016 di Potter Fields Park, taman dengan latar belakang jembatan ikonik dunia di Tower Bridge, London itu akan memanjakan warga di sana.

380 Ribu Wisatawan Inggris Ditargetkan Kunjungi Indonesia

Tak hanya itu, keragaman budaya tradisional Indonesia pun akan dipamerkan seperti permainan gasing dan pencak silat oleh Cecep Rahman dan Yayan Ruhian.

"Misi kami ingin berkontribusi agar turis sebanyak 20 juta berkunjung pada tahun 2019 ke Indonesia. Ya, turis Inggris terbanyak dan tahun ini target kita 300 ribu (turis). Indonesian Weekend adalah cara kita meningkatkan branding dan wisatawan melalui musik, budaya, fashion dan kuliner," kata Endang Nurdin selaku penggagas Indonesian Weekend 2016 di Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Selasa, 17 Mei 2016.

'Pantai' Pasir Putih Indonesia akan Hadir di Inggris

Kementerian Pariwisata Indonesia, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menampilkan dan mengajak berbagai tujuan wisata serta kerajinan wisata untuk para warga London.

Selain itu, brand fesyen muslimah Elzatta Dauky by Elhijab akan memamerkan koleksi hijab sebanyak 12 model melalui fashion show di taman pinggri Sungai Thames tersebut.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Area Potter Fields yang seluas 6.000 meter persegi akan diisi dengan panggung utama bertuliskan Wonderful Indonesia. Untuk urusan kuliner, Chef Degan akan mengenalkan Makan Ala Indonesia kepada warga London.

"Sejauh ini persiapan kita sudah matang, sudah 99 persen. Semoga semuanya berjalan lancar sampai hari H tiba," ungkap Endang.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya