Lima Langkah Pijat Atasi Mata Panda

Ilustrasi mata
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Mengalami mata panda merupakan suatu hal yang dapat merusak rasa percaya diri. Hal tersebut biasanya disebabkan karena berbagai alasan, seperti kurang tidur, genetik, dan alergi terhadap suatu hal.

VIDEO: Ternyata Begini Cara Atasi Mata Panda dengan Efektif

Tidak hanya alasan diatas, ternyata faktor umur pun memiliki peran penting, karena kulit sudah mulai kehilangan elastisitas sehingga membuat pembuluh darah di bawahnya terlihat lebih mencolok dan terjadi lingkaran hitam. 

Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat melakukan beberapa hal, seperti melakukan pemijatan alami dengan aturan yang tepat. Berikut ini beberapa langkah memijat yang tepat untuk mengatasi mata panda, seperti dilansir laman Boldsky.

Mr P Kesukaan Wanita sampai Rahasia Wanita Raih Orgasme

Langkah 1

Mulailah dengan memijat tulang rongga mata dengan mata tertutup. Lakukan dengan ujung jari Anda hingga tulang hidung. Terapkan tekanan lembut di sekitar mata dan ulangi ini setidaknya 10 kali. Hal ini dapat membantu Anda dalam merileksasi otot-otot mata.

Sering Begadang Muncul Mata Panda? Ini Solusi Praktisnya

Langkah 2

Ada dua titik tekanan utama di sekitar mata Anda yakni alis dan di bawah tulang alis Anda. Terapkan tekanan tersebut dengan lembut pada titik yang disebutkan pertama selama beberapa detik kemudian melakukan hal yang sama untuk bagian yang kedua.

Langkah 3

Dengan bantuan jari manis Anda dapat menekan sudut dalam kelopak mata Anda ke arah tekanan hidung Anda. Tekan selama beberapa detik dan kemudian lepaskan perlahan. Ulangi langkah ini untuk setidaknya lima kali. Hal ini dapat membantu Anda dalam merangsang kelenjar limfatik dan menghilangkan racun.

Langkah 4

Pijat daerah bawah mata Anda dengan menerapkan tekanan lembut, saat meluncurkan tekanan ke arah pelipis. Kemudian terapkan tekanan yang sedikit lebih kencang pada titik akhir. Hal ini dilakukan untuk mengalirkan darah dan mengurangi perubahan warna serta kantung mata. 

Langkah 5

Gunakan jari telunjuk dan jari tengah Anda untuk membuat gerakan melingkar dengan menggunakan tekanan lembut. 

Langkah-langkah di atas sangat bermanfaat bagi kesehatan mata Anda dan mengurangi lingkaran hitam. 
Namun, ada satu hal yang penting untuk diingat yakni jika kantung mata tidak juga membaik, maka sangat disarankan untuk menghubungi dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya