Trik Membuat Penampilan dengan Kaus Retro Tampak Retro

Penampilan dengan kaus retro.
Sumber :
  • The Fashion Tag

VIVA.co.id – Tren bisa datang dan pergi dan mengikuti tren kadang tidak ada habisnya. Bahkan baju yang baru dibeli bisa saja cepat menghilang, dan baru akan kembali menjadi tren setelah beberapa tahun kemudian.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Kalau diperhatikan, dari semua jenis pakaian, kaus dan celana jeans adalah dua jenis produk yang bisa bertahan lama. Yang berubah dari kaus setiap tahun adalah desain gambar. Dan tahun ini retro menjadi pilihan untuk diaplikasikan pada kaus mulai dari gambar, warna hingga pola.

Pola garis yang dulu sempat tren, kini muncul kembali dan dicintai tidak hanya wanita tapi juga pria. Selain itu, desain retro pada kaus juga menjadi favorit banyak orang, mulai dari kelompok musik seperti The Beatles, gambar vespa, tulisan hingga warna yang cenderung kecoklatan, kuning, oranye, hitam.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Sebenarnya apa yang bisa membuat kaus retro itu tampak retro? Dilansir dari The Fashion Tag, ternyata itu semua tentang warna, inspirasi dari warna-warna nuansa vintage, seperti merah, biru, hijau atau kuning yang dicampur dengan putih, dan abu-abu.

Namun gambar grafis dan jenis tulisan juga turut berpengaruh dalam menciptakan kesan retro. Begitupun dengan potongan kaus.

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

Untuk mendapat kesan retro potongan kaus harus klasik, pas di tubuh tapi tidak terlalu ketat, bisa juga dipotong crop. Namun untuk kaus sebatas pinggang, dan tidak ingin dipotong, bisa dengan memasukkan kaus ke dalam celana, rok atau celana pendek jeans untuk menciptakan kesan retro.

Tidak ada aturan khusus untuk menggunakan kaus tipe ini, karena akan tampak hebat saat dipadukan dengan rok berwarna putih, cokelat. Meski begitu, kaus ini akan menonjol saat dipadukan dengan jeans.

Kacamata berbahan denim dari Mosevic

Bergaya Beda Usai Bongkar Lemari dan Album Foto Lama Ibu

Inspirasi gaya retro dan modern dari para orangtua.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2018