Tips Nyaman Kenakan Abaya saat Hari Raya

Koleksi abaya Vivi Zubedi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Tren fesyen busana muslim saat ini terus berkembang. Bahkan modelnya mengikuti permintaan konsumen dan perkembangan zaman. Biasanya banyak orang yang selektif untuk memilih model busana muslim terutama untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti.

Asyik, Melancong ke Arab Saudi Enggak Perlu Pakai Abaya

Ada banyak model busana muslim yang bisa dipilih untuk Anda kenakan, seperti salah satunya Abaya. Busana ini merupakan model busana muslim yang biasa digunakan untuk wanita Timur Tengah.

Modelnya yang simpel bahkan ada yang mewah kini telah banyak digandrungi beberapa wanita Indonesia. Untuk abaya sendiri banyak orang Indonesia menyebutnya dengan busana gamis.

Sentuhan Batik Kawung untuk Seragam Hari Raya

Busana yang identik dengan warna hitam ini  bisa menjadi tidak nyaman bila dikenakan dengan pemilihan bahan yang sembarang. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan beberapa tips memilih abaya yang nyaman. Seperti salah satunya, memilih bahan yang tidak licin.

"Dalam memilih abaya janganlah menggunakan bahan yang licin karena itu tidak mudah untuk menyerap keringat dengan baik. Sebaiknya gunakan bahan seperti crepe dan satin yang dapat menyerap keringat," ujar Desainer Vivi Zubedi saat ditemui acara Preview Koleksi Raya Hijab Dept di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 28 Juni 2016.

Tiru 5 Gaya Fesyen Nissa Sabyan untuk Lebaran

Ia juga menambahkan, saat mengenakan abaya, sebaiknya juga menghindari pemakaian aksesori berlebih. Ini justru bisa membuat penampilan jadi tak menarik.

Pilih juga motif yang manis dan tidak terlalu mencolok agar kesan Lebaran yang ditampilkan dapat tergambar.

Hijab Buttonscarves.

Inspirasi Busana Muslim Unik, Hijab Bernuansa India

Cocok buat yang ingin tampil beda saat Lebaran.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2020