Begini Perawatan Kulit ala Juri Asia's Next Top Model

kelly Tandiono
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Menjadi seorang model akan selalu berhadapan dengan yang namanya make-up. Dan terlalu sering menerapkan kosmetik di wajah, ternyata dapat membuat kulit menjadi kering dan tampak kusam.

Top Model Kelly Tandiono Bongkar Rahasia Tetap Nampak Awet Muda

Hal ini pula yang dialami model sekaligus aktris Kelly Tandiono yang mengaku dituntut untuk menerapkan make-up sebagai bagian dari profesinya. Namun mentor dan juri Asia's Next Top Model musim keempat tersebut memiliki cara khusus menjaga keindahan kulitnya.

Wanita berusia 29 tahun ini mengaku rutin melakukan perawatan yang tidak memakan waktu banyak. Beberapa perawatan itu, di antaranya dengan segera mencuci wajah setelah make-up, menerapkan krim wajah dan melakukan facial sebulan sekali.

Tidur Panjang Saat Puasa, Bahaya Kulit Kering Mengintai

"Karena sudah terlalu sering memakai make-up, jadi saya sadar harus melakukan perawatan yang rutin. Setelah habis bekerja, segera membersihkan make-up dan memakai krim wajah," ujar Kelly saat ditemui pada acara Peluncuran Perfect Complexion Set Make Over di kawasan Jakarta Pusat, Kamis malam, 30 Juni 2016.

Selain memberi krim wajah, dia menambahkan, juga sering memakai toner dari bahan-bahan alami dan mencampurnya untuk menyegarkan wajahnya. Dia juga rutin melakukan ritual memakai serum ke wajah saat pagi dan sebelum tidur.

Gen Z Mulai Pakai Skincare Sejak Usia 13 Tahun

Untuk melakukan perawatan kulit, dia pun  sering menyambangi klinik kecantikan favoritnya, sekadar memastikan apakah kulitnya masih dalam keadaan baik atau tidak. Di samping itu, dia juga sering melakukan masker sendiri di waktu luangnya.

Sementara ketika tidak melakukan pekerjaan apa pun, Kelly membebaskan dirinya dari make-up dan hanya menerapkan beberapa riasan ringan, dengan tampilan alami. Saat berolahraga, Kelly pun tidak memakai riasan apa pun kecuali tabir surya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya