Tips Make Up Cantik Selama Libur Lebaran

Kosmetik
Sumber :
  • Pixabay/Annca

VIVA.co.id – Perayaan Hari Raya Idul Fitri masih disambut dengan antusias oleh seluruh umat muslim. Biasanya, perayaan lebaran ini masih diisi dengan silaturahmi bersama kerabat dan saudara dan terus berlangsung sampai satu minggu setelah hari raya.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Untuk tetap tampil cantik dan elegan di hari nan fitri hingga malam menjelang, intip tips merias wajah sesuai waktunya agar tidak nampak kusam dan tetap segar saat bertemu dengan kerabat dan sanak saudara. Berikut tips mudah untuk tetap tampil cantik anti-kusam di hari raya Idul Fitri, seperti dikutip dari laman Alarabiya.

Pagi hari

Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

Di pagi hari saat Idul Fitri, pasti ada keinginan untuk tampil cantik namun sederhana. Sehingga, pastikan Anda mengenakan sunblock untuk menjaga kulit. Jika kulitmu nampak membutuhkan lapisan di wajah yang lebih ampuh, pilih BB cream yang secara umum dapat menjadi pelembab dan dengan kandungan sun protection.

Tidak lupa untuk menggunakan bedak tabur untuk kulit wajah yang cenderung berminyak. Juga, bentuk alis dengan elegan namun tegas yang nampak alami. Terakhir, aplikasikan lip balm untuk menjaga kelembaban bibir Anda.

Rahasia Cantik Venna Melinda, Masih Kece di Usia Hampir 50 Tahun

Siang hari

Biasanya, waktu siang menjadi momen yang pas untuk berkeliling dan mengunjungi kerabat terdekat. Untuk memiliki tampilan yang cantik dan nampak ceria, pilihan winged eyeliner yang cukup tebal nan cantik cocok untuk Anda.

Gunakan waterproof eyeliner agar tidak mudah terhapus. Padukan dengan maskara yang membuat bulu mata semakin terlihat lentik dan lebat. Jika masih membutuhkan tampilan yang lebih ceria, bisa menambahkan eye shadow dengan warna shimmery atau kuning cerah.

Tambahkan sedikit blush on untuk memberi efek cantik pada bagian pipi. Jangan lupa juga cerahkan bibir dengan menggunakan lip stain yang tahan lama.

Malam hari

Untuk malam hari, bisa memilih tampilan yang cenderung bold. Tidak butuh waktu lama, cukup dengan memberi tambahan lipstick yang lebih tebal dan juga sedikit tambahan untuk eyeliner Anda.

Pilihan warnanya pun beragam untuk tampilan di malam hari. Jadi, selalu pastikan penampilan Anda tetap terlihat menarik namun tepat pada waktunya di hari nan fitri ini.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya