Lima Gaya Rambut Ini Bikin Wanita Terlihat Lebih Tua

Rambut abu-abu Kylie Jenner
Sumber :
  • Instagram/Kylie Jenner

VIVA.co.id – Gaya potongan rambut seseorang bisa mengubah penampilan. Bahkan ada sejumlah gaya potongan rambut, yang bisa membuat penampilan terlihat lebih tua. Hindari gaya potongan rambut ini, jika Anda ingin terlihat tampil awet muda.

Dituduh Merampas Budaya, Lisa BLACKPINK Minta Maaf

Tak hanya itu,kesalahan memilih warna rambut juga seringkali menjadi bencana untuk penampilan Anda. Berikut lima kesalahan yang bisa membuat penampilan wanita beberapa tahun lebih tua seperti dilansir laman Genius Beauty.
1. Terlalu pendek

Jika rambut Anda sehat dan tebal, tidak ada alasan untuk memangkasnya terlalu pendek. Potongan rambut yang terlalu pendek terkadang membuat penampilan wanita terlihat lebih tua. Jika terpaksa harus memangkasnya, coba pilih gaya rambut pendek yang lebih modern dan lebih bervolume. Dengan gaya potongan rambut ini, Anda pun akan lebih mudah mengurusnya.

Lee Dong Wook Pamer Rambut Gondrong, Ini Foto-fotonya

2. Terlalu panjang

Ini sering jadi kesalahan kedua para wanita. Mempertahankan rambut  panjangnya terlalu lama. Model rambut panjang yang berlebihan akan berpengaruh pada bentuk wajah. Wajah biasanya akan terlihat lebih turun dan penampilan tak segar. Jika ingin tetap mempertahankan rambut panjang, lebih baik pilih gaya yang lebih kekinian seperti layer atau bahkan model asimetris. Gaya ini, bisa mengalihkan perhatian dari kerutan yang mulai timbul di wajah.

Harganya Murah, Gaya Rambut Virus Corona Kini Jadi Tren

3. Rambut hitam

Kesalahan ketiga biasanya salah memilih warna rambut. Dan warna hitam, kerap kali dipilih. Namun, warna rambut ini terkadang membuat penampilan terlihat lebih tua. Kontras warna gelap pada latar belakang kulit terang hanya akan menyoroti semua kekurangan wanita. Ini melemparkan bayangan pada kulit, dan semua keriput terlihat lebih dalam. Jika Anda suka warna gelap, lebih baik memilih pewarna rambut dua atau tiga warna yang lebih ringan dari biasanya. Misalnya, hindari warna gelap dan pilih cokelat susu.

4. Rambut pirang

Jika rambut terlalu terang, seperti warna pirang, tentu bisa mengaburkan pandangan. Namun, saat memilih warna rambut, Anda juga wajib memperhatikan kontras warna antara kulit dan warna rambut. Jika warna rambut yang dipilih bisa membuat warna kulit lebih cerah berseri, maka warna rambut tersebut cocok untuk Anda. Cara terbaik untuk menghindari warna rambut pirang adalah memilih warna karamel.

5. Rambut abu-abu

Rambut beruban, tak selamanya menandakan seseorang telah berusia tua. Namun, memilih abu-abu untuk pewarnaan rambut sebaiknya dihindari, karena akan membuat tampilan wanita terlihat lebih tua beberapa tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya