Cara Merias Mata bagi Pemakai Lensa Kontak

Astrid Satwika
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Penggunaan lensa kontak, selain membantu pengelihatan, juga untuk memperindah mata. Dan tidak perlu khawatir penggunaan lensa kontak berisiko menyulitkan pemakaian riasan wajah dan mata, karena Anda dapat menyiasatinya  dengan mudah.

Sebelum mengenakan lensa kontak, sebaiknya pahami terlebih dahulu jenis yang disarankan untuk dipakai. Apalagi, bagi mereka yang menggunakannya setiap hari.

"Contact lens yang baik itu, yang kadar airnya tinggi. Jadi enggak cepat kering, juga enggak membuat mata perih dan memerah," ujar artis yang juga beauty enthusiast, Astrid Satwika dalam acara FreshKon Alluring Eyes di Jakarta, Rabu, 27 Juli 2016.

Dan untuk menyesuaikan lensa kontak dengan riasan mata, Astrid menuturkan, cukup menggunakan riasan natural.

"Pertama pakai contact lens dulu, lalu usahakan pilih riasan dengan warna natural saat mengenakan contact lens yang bright," kata dia.

Lebih  lanjut dia menuturkan, Anda bisa juga menggunakan riasan smokey eyes, tapi jangan berlebihan dan pemakaian lensa kontak yang cenderung gelap.

Sementara make-up artists, Christi Marta menyarankan hal yang sama, yakni riasan yang tampak alami dan sederhana bagi pemakai lensa kontak.

"Daily make-up saja, misal jepit bulu mata, lalu tambah maskara. Kalau masih kurang, tambah eye lashes," kata dia.

Menghindari Iritasi saat Gunakan Lensa Kontak

(ren)

Ilustrasi riasan mata

Empat Trik Jitu Merias Mata Agar Tampak Lebih Besar

Banyak hal yang dapat dilakukan bagi si pemilik mata sipit.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016