Tinggal Sehari, Yuk Berburu Sepatu Keren Khas Indonesia

Pameran Sepatu dan Produk Kulit, Kementrian Perindustrian
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA.co.id - Bicara soal sepatu, kaum hawa biasanya yang paling semangat. Model jenis apapun setidaknya mereka pasti punya. Bicara merek dari luar negeri, seolah menjadi kebanggaan tersendiri bagi wanita.

Kini saatnya menunjukkan kecintaan terhadap produk lokal. Tidak perlu susah berburu sepatu hingga ujung Indonesia, karena di Pameran Sepatu dan Produk Kulit yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian, berbagai model sandal, sepatu baik untuk pria dan wanita, bahkan anak-anak ada di sini.

Pameran ini sendiri sudah dibuka sejak 26 Juli 2016, dan akan berakhir esok hari, 29 Juli 2016. Beberapa pengrajin yang ditemui VIVA.co.id bahkan memberikan diskonnya untuk konsumen yang datang di hari terakhir Pameran bertema Local Brand, Local Goods, Indonesia Keren ini.

"Besok hari terakhir saya kasih diskon 10 persen, kalau banyak-banyak harga barang saya cuma berapa," ujar Yunita Ekawati, pemilik Aisyah Group pada VIVA.co.id, 28 Juli 2016.

Selama mengikuti pameran yang diadakan di lobi Kementerian Perindustrian ini, wanita yang lebih akrab disebut Bunda itu sendiri menjual sandal jepit dengan kreasi kain perca. Selama menjalankan usaha, Yunita masih belum menjajakan produk buatannya lewat online, dan hanya melalui pameran-pameran yang diikutinya.

"Saya ikut BPIPI (Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia) baru tahun ini, diajarin buat alas kaki, pembuatan dasarnya juga diajari, kalau ini (sandal perca) inovasi sendiri. Dan sudah dua tahun ini ikut pameran-pameran, seperti INAcraft 2015. Karena harga masih murah, belum bisa punya showroom sendiri,"ujarnya.

Selain Yunita, pengrajin sepatu lainnya yang ditemui VIVA.co.id adalah pemilik Elka Estilo dari Nusa Tenggara Timur, Marya Yosevina. Mengikuti pameran sejak Selasa lalu, Marya mengaku produk kerajinannya paling laris adalah sepatu boot dengan kain tenun.

Sepatu yang ditawarkan dengan harga Rp400.000 ini tetap laris, dan bahkan Marya menerima pesanan custom pelanggan, baik untuk motif tenun ataupun bentuk."Bisa juga kalau mau motif apa nanti dibuatkan,"jelasnya.

Untuk sepatu flat atau sepatu datar sendiri, dibanderol mulai dari Rp200.000. Dan sama seperti Yunita yang memberi diskon di hari terakhir, ternyata Marya memberi diskon untuk beberapa produknya," Bisa diskonnya ya sekitar 10 persen."

Pengamanan Diskon Nike di Mal GI Kini Jadi 3 Lapis

Sepatu Unik di Pameran Sepatu dan Produk Kulit

Para konsumen belanja sepatu diskon di suatu mal di Jakarta.

Heboh Bazar Nike, Kenapa Orang Jadi Buas saat Kejar Diskon?

Alasan klinis berdasarkan penelitian.

img_title
VIVA.co.id
24 Agustus 2017