Trik Make Up untuk Wanita Berkacamata

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Cantik bagi setiap wanita merupakan sebuah keharusan. Mereka rela menghabiskan banyak waktu demi terlihat sempurna dalam setiap kesempatan.

Tips Make Up Antiluntur Saat Musim Hujan

Dan bagi Anda yang mengenakan kacamata, bukan berarti Anda harus melewatkan make-up. Wanita berkacamata juga bisa tampil cantik dengan menggunakan make-up yang tepat.

Bahkan kacamata justru dapat membuat Anda terlihat cukup chic dan seksi, jika bingkai kacamata cocok dengan make-up yang Anda gunakan. Bahkan, jika lensa kacamata tebal, Anda bisa menerapkan make-up secara keseluruhan.

Cara Gampang Bikin Pipi Chubby Jadi Lebih Tirus

Dan berikut ini beberapa trik mengaplikasikan make-up untuk wanita berkacamata agar terlihat modis dan menarik, tidak seperti kutu buku, seperti dilansir dari Boldsky.

Primer

Tips Makeup Long-lasting “Natural Glow”

Pastikan selalu menggunakan primer sebelum Anda merias wajah. Hal itu dapat mencegah make-up Anda memudar, baik karena keringat atau minyak pada wajah Anda.

Foundation

Terapkan foundation dengan menggunakan spons basah untuk menghindari kelebihan pemakaian. Ini akan memberi efek flawless dan menyamarkan warna kulit yang tak sempurna pada pemakai kacamata.

Bedak

Bedak sebenarnya mampu menyamarkan dan menyempurnakan hasil make-up pada wajah. Selain itu, bedak juga dapat mencegah produk menempel pada kacamata.

Eyeliner

Hanya karena Anda memakai kacamata, itu tidak berarti bahwa mata Anda tidak perlu dipercantik. Anda dapat mengaplikasikan eyeliner dengan model sayap yang sedikit memanjang dapat memberikan tampilan klasik dan menonjolkan mata.

Maskara

Gunakan maskara yang memiliki struktur mempertebal, namun tidak untuk memanjangkan bulu mata. Sebab jika bulu mata yang sudah panjang ditambah maskara akan berbenturan dengan lensa kacamata. Dan pastikan untuk memilih maskara yang tahan air agar lensa kacamata aman dari maskara.

Lipstik

Satu hal yang perlu diperhatikan wanita pengguna kacamata, dengan lensa tebal sekalipun adalah berani menggunakan lipstik warna berani, seperti merah tebal atau hot pink.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya