Kostum Terberat di Jember Fashion Carnaval Capai 40 Kg

Kostum di Jember Fashion Carnaval
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Ajang Jember Fashion Carnaval (JFC) 2016 selalu dinanti-nanti setiap tahunnya. Pada tahun ini, JFC mengangkat tema Revival yang menginisiasikan tentang kebangkitan Indonesia.

Tas LV Berisi Uang dan Emas, Kecelakaan Maut Tol Cikampek hingga Arab Saudi Pantau Hilal

Acara yang berlangsung mulai 24-28 Agustus 2016 akan menampilkan 10 parade berbeda, yang menggambarkan kebangkitan Indonesia. Menariknya, para peserta akan memakai kostum yang sangat megah hasil rancangan mereka sendiri.

Sementara itu, Presiden JFC, Dynand Fariz membocorkan bahwa ada salah satu kostum pada puncak parade memiliki berat sekitar 40 kilogram (kg). Kostum itu masuk dalam subtema Barong.

Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Bantah Uang Rp 76 M dan Emas Disita Kejagung dari Rumahnya

"Kostum terberat itu mencapai 40 kilogaram dan yang tertinggi 7,5 meter. Nah, untuk kostum berat itu ada pada Barong kalau yang tertinggi itu di Paradisea atau burung Cenderawasih," ujar Dynand di Jember, Jawa Timur, Sabtu, 27 Agustus 2016.

Dia menambahkan bahwa dengan kostum tersebut mereka akan melintasi jalan sepanjang 3,6 kilometer. Tak hanya itu, beberapa peserta juga ada yang memakai sepatu setinggi 30 sentimeter.

Tas LV Berisi Emas dan Uang Senilai Ratusan Juta Milik Penumpang KA Tertinggal di Stasiun Tawang

Sementara kostum yang dikenakan peserta selain memiliki bentuk dan model yang unik, juga memiliki warna yang beragam. Misal, perpaduan antara warna merah, kuning dan putih atau biru dan putih. Selain itu, merah dan emas atau hitam dan emas serta masih banyak lainnya.

Mobil Korban Begal Sadis di Kendari, dan Lokasi Kejadian

Begal Sadis, Modus Ban Kempes Lalu Tikam Korbannya 9 Kali dan Rampas Emas juga Uang

Seorang wanita bernama Mirna (51), meninggal dunia setelah menjadi korban pembegalan yang dilakukan oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK) di Kendari, Sulawesi Tenggara.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024