Baju Pameran Itang Yunasz di Rusia Tak Lebih dari Rp1 Juta

Model mengenakan koleksi Itang Yunaz
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer kenamaan Itang Yunasz menampilkan koleksi terbarunya di ajang Collection Premiere Moscow (CPM), Rusia. Acara yang telah berlangsung pada tanggal 31 Agustus-3 September 2016 lalu ini, menampilkan koleksi Java Sumatera Spring/Summer 2017.

Itang Yunasz Bakal Pasarkan Koleksi Anyar ke 3 Negara Asia

Koleksi tersebut terinspirasi dari seni dekoratif Jawa dan Sumatera. Sang desainer pun mengangkat Sawunggaling dari seni dekoratif Jawa, yang menggambarkan seekor ayam jago sebagai lambang kemenangan.

Keindahan motif ini diterjemahkan oleh Itang ke dalam sebuah gaun yang elegan. Sementara untuk motif Sumatera, dia mengangkat Tapis Lampung yang menawan.

Itang Yunasz Jual Baju City Soft untuk Kalangan Menengah

Sedikitnya ada 12 potong koleksi yang ditampilkan dengan pilihan busana modest wear. Semua motif yang ditampilkan menggunakan teknik digital printing.

"Ini merupakan kali pertama saya ikut serta ke CPM dan saya menghadirkan koleksi Java Sumatera Spring/Summer 2017. Saya mengangkat motif Sawunggaling dan Tapis Lampung," ujarnya saat ditemui pada acara Kenali Lebih Dekat dengan Itang Yunasz bersama Alun-Alun Indonesia di kawasan Jakarta Pusat, Kamis malam, 8 September 2016.

Tren Baju Koko 2017 Ala Itang Yunasz

Dia menambahkan, bahwa seluruh koleksi dibuat dalam waktu dua bulan. Tak hanya pameran busana, Itang juga mengikuti pameran dagang di acara tersebut dengan menawarkan koleksi yang sama.

Koleksi miliknya terdiri dari beberapa item, seperti boho dress, jaket, rok, pallazo, rok wiru, dan legging dengan seluruh koleksi yang elegan. Untuk materialnya menggunakan sifon, taffeta, twill, dan crepe.

Sementara untuk warnanya, pilihannya jatuh pada warna krem, hitam, merah anggur, dan emas. Untuk harga ecerannya, koleksi ini dijual tidak lebih dari Rp1 juta.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya