Aksesori Cantik, 'Tas Plastik' Tema Masa Depan

Koleksi BYO
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Plastik selalu bisa dikreasikan untuk aneka kerajinan apapun. Bahkan seorang mahasiswa lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB), sukses menyulap plastik menjadi tas cantik.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Adalah Tommy Ambiyo Tedji, mahasiswa yang tertarik terjun merancang sebuah koleksi dengan tema masa depan. Hal itu ia tunjukkan dengan desain eksperimen menggunakan geometri yang unik dan menarik.

"Konsep BYO (label miliknya), berinovasi untuk fesyen dengan efek futuristik agar terlihat menarik. Koleksinya dibuat dari bahan plastik PVC yang biasanya dipakai untuk keperluan industrial seperti packaging," ujar lelaki lulusan jurusan Industrial Design ITB, yang ditemui di Senayan City, Jakarta, Rabu, 14 September 2016.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

Koleksinya sendiri terdiri dari baju atasan dan tas, namun lebih fokus pada rancangan tasnya. Inspirasi untuk mendesain tas, ia dapatkan dari banyak hal seperti film mengenai masa depan dan karya seni yang unik.

"Dapat inspirasi efek masa depan ini lihat dari image film dan karya seni. Salah satu benang merah yang ditarik yaitu geometri. Untuk membuat satu tas sendiri, butuh 230 piece modul dan dibuat dalam waktu satu minggu," kata dia.

Ramadhan Datang Lagi, Ashanty Ketagihan Jualan Live

Koleksi yang Tommy pamerkan di Fashionlink x #BLCKVNUE terdiri dari dua seri yaitu Warrior and Classic dan Hexmachine. Keduanya merupakan interpretasinya dari film Elcemi dan Exmachine yang menceritakan mengenai masa depan.

Rencananya, koleksinya tersebut juga akan dipamerkan di showroom Paris Fashion Week pada 30 September mendatang. Untuk itu, Tommy berharap bahwa koleksi BYO ini bisa memberikan inspirasi baru bagi para pecinta fesyen di Tanah Air maupun Internasional.

"Rencananya akan dipamerkan di Paris Fashion Week nanti. Dan saya berharap dengan warna-warna neon dan pemilihan tekstur berbentuk geometris ini bisa menginspirasi para pencinta fesyen," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya